Meningkatnya Permintaan Huawei Mate 60 Pro, Foxconn Technology Group Menjadi Ketar-Ketir

Meningkatnya Permintaan Huawei Mate 60 Pro,  Foxconn Technology Group Menjadi Ketar-Ketir

Meningkatnya permintaan Huawei Mate 60 Pro tidak dibarengi dengan peningkatan produksi-Screenshot/X-

Angka ini sangat mengesankan mengingat latar belakang sanksi perdagangan AS yang dihadapi Huawei.

Seri Mate 60, khususnya model Pro, telah menjadi simbol ketahanan Huawei. 

Kemampuan perusahaan untuk mengatasi kekurangan pasokan dan tetap mengamankan posisi pasar yang kuat, terutama selama musim belanja Singles Day, patut diapresiasi. 

BACA JUGA:Samsung Rilis Galaxy Z Flip5 Retro Edisi Terbatas, Ponsel Lipat Mengimplementasikan SGH-E700 Klasik

BACA JUGA:Layani Pre-Order Mulus Tanpa Error, Blibli Serahkan iPhone 15 series ke Pelanggan Lewat Midnight Launch di Jakarta dan Surabaya

Analis senior Ivan Lam dari Counterpoint menyoroti popularitas seri Mate 60 yang berkelanjutan, meskipun penjualan hariannya terbatas karena kendala pasokan.

Beberapa konsumen yang bergabung dengan skema tersebut membagikan status pesanan mereka di platform mikroblog Tiongkok, Weibo.

Mereka menunjukkan bahwa pengiriman yang dijanjikan berkisar antara awal bulan ini hingga Februari tahun depan.

Kembalinya Huawei yang berbasis di Shenzhen ke pasar ponsel pintar 5G dan upaya yang harus dilakukan untuk membangun kembali bisnis yang dulunya sangat menguntungkan.

Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut masih menghadapi banyak tantangan ke depan untuk mengatasi perjuangan bertahun-tahun akibat sanksi perdagangan AS.

BACA JUGA:CAMON 20 Pro 5G Edisi Mr Doodle Pertama di Dunia: Glow In The Dark!

BACA JUGA:Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G Resmi Meluncur, Fiturnya Manjakan Para Penghobi Videografi

Firma riset Canalys menunjukkan bahwa total pengiriman Mate 60 dari akhir Agustus hingga 7 November mencapai 2,5 juta unit, dengan 5G Mate 60 Pro premium mencakup lebih dari 60 persen volume tersebut.

Ponsel 5G Huawei ini melanjutkan momentum kuatnya di musim belanja Singles' Day yang baru saja berakhir , dengan penjualan diperkirakan menempati peringkat ketiga di antara vendor ponsel pintar pada minggu pertama promosi festival tersebut, menurut Counterpoint.

“ Tetapi perlu juga dicatat bahwa seri Mate 60 terus mengalami kekurangan pasokan, sehingga mendorong terbatasnya penjualan harian,” kata Firma riset Canalys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: