DAMRI Hadirkan Rute Bandara Soetta- Halim, Untuk Layani Penumpang Kereta Cepat Whoosh

DAMRI Hadirkan Rute Bandara Soetta- Halim, Untuk Layani Penumpang Kereta Cepat Whoosh

Damri Hadirkan Rute Bandara Soetta- Halim, Untuk Layani Penumpang Kereta Cepat Whoosh-Damri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam mendukung pengoperasian kereta cepat Whoosh, DAMRI turut mendukung integrasi antar moda dengan menghadirkan layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC). 

Dan pada Kamis, 16 November 2023 di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur telah diselenggarakan Flag off uji coba layanan bus JAC DAMRI.

BACA JUGA:Damri Perluas Layanan Baru ke PIK 2 dari Blok M, Berikut Rutenya

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI, Dadan Rudiansyah mengatakan, layanan yang disediakan DAMRI merupakan salah satu integrasi antar moda untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam memilih transportasi DAMRI.

Layanan Kereta Cepat Whoosh beroperasi mulai pukul 06.15 s.d 20.55 WIB, sedangkan untuk layanan DAMRI selama masa uji coba JAC yaitu rute Stasiun Kereta Cepat Halim - Bandara Soetta memiliki jam operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soetta.

BACA JUGA:196 Armada Transjakarta Disiapkan Bagi Penonton Piala Dunia U-17 2023, DAMRI Siapkan 30 Armada Gratis

Sedangkan pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim.

Selama masa uji coba, DAMRI memberikan diskon layanan 50 persen yaitu sebesar Rp40.000 dari harga normal Rp80.000.

"Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi public,” ujar Dadan, dalam keterangan resminya, Jumat 17 November 2023.

“DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Layanan Gratis Shuttle Bus DAMRI di Stasiun Tegalluar Bandung Hari Ini!

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dalam mendukung pengembangan moda transportasi Kereta Cepat, dapat menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.

Sebagai informasi, Layanan JAC DAMRI merupakan hasil kolaborasi antara Perum DAMRI dengan PT KCIC, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Warga Bekasi Makin Mudah ke Bandara, Damri Resmi Luncurkan Rute Baru Bandara Soetta - Mega City Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: