Hasil FP1 MotoGP Qatar: Martin Tercepat, Bagnaia P3

Hasil FP1 MotoGP Qatar: Martin Tercepat, Bagnaia P3

Jorge Martin dari Pramac Ducati tercepat FP1 MotoGP Qatar -89jorgemartin/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jorge Martin dari Pramac Ducati menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat 17 November 2023.

Catatan waktu Martin, 1'56.393s 14/17 345k, unggul atas rekan satu tim, Johann Zarco yang ada di posisi kedua pada Hasil FP1 MotoGP Qatar 2023.

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2023, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo hanya berada di urutan ketiga hasil FP1.

BACA JUGA:Sorry Pecco, Jorge Martin Punya Alasan Ogah Berbagi Data!

BACA JUGA:Skenario Pecco Bagnaia Pukul Telak Jorge Martin di MotoGP Qatar, Juara Dunia di Depan Mata!


Duel Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dalam perebutan gelar MotoGP 2023-motogp/Instagram-

Hasil ini menunjukkan persaingan antara Martin yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan total 398 poin dengan Bagnaia di urutan teratas (412 poin) semakin ketat. 

Saat ini Bagnaia kini unggul 14 poin dengan dua seri tersisa. 

Dengan rival perebutan gelar Francesco Bagnaia dan Jorge Martin termasuk di antara 14 pebalap yang menerima peringatan Tekanan Ban Resmi, ada kekhawatiran penalti pasca-balapan dapat berdampak pada hasil Kejuaraan Dunia MotoGP .

Pelanggaran tekanan rendah yang berulang-ulang dilakukan oleh mereka yang mendapat peringatan di salah satu dari empat balapan tersisa (dua Sprint, dua GP) akan mengakibatkan penalti waktu pasca-balapan +3 detik, atau +6 detik untuk Aleix Espargaro, yang sudah melakukan pelanggaran dua kali. 

“ Saya berharap hal itu tidak akan diputuskan di kantor dan akan diputuskan di trek,” kata Martin, yang memulai putaran kedua terakhir Qatar akhir pekan ini dengan tertinggal 14 poin dari juara bertahan Bagnaia.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Senang Bikin Mental Jorge Martin Jatuh di Sepang, Segitu Doang?

BACA JUGA:Nggak Juara-juara, Tapi Marc Marquez Pecahkan Rekor Baru di MotoGP 2023

Pembalap pabrikan Ducati, Bagnaia, yang menerima peringatannya terakhir kali di Sepang, menegaskan dia bisa mengatasi perubahan penanganan akibat tekanan ban yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: