Hasil Lengkap Pertandingan Terakhir Grup E dan F Piala Dunia U-17 2023, Les Blues, Jerman hingga Meksiko Lolos ke 16 Besar

Hasil Lengkap Pertandingan Terakhir Grup E dan F Piala Dunia U-17 2023, Les Blues, Jerman hingga Meksiko Lolos ke 16 Besar

Timnas Prancis U-17 berhasil lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 dengan poin sempurna 9 usai mengalahkan Amerika Serikat di dengan skor 3-0 di laga terakhir grup E di Jakarta International Stadium, Sabtu 18 November 2023-FIFA-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rangkaian pertandingan penyisihan grup tuntas dihelat di Grup E dan Grup F  Piala Dunia U-17 2023, Sabtu 18 November 2023 kemarin. 

Dua grup ini memainkan partai terakhirnya di Stadion Si Jalak Harupat dan Jakarta International Stadium. Laga tersebut dimainkan sore hingga Sabtu malam dan menggelar 4 pertandingan krusial. 

BACA JUGA:Lupakan Kekalahan dari Irak, Indonesia Siap Bangkit Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Piala Dunia U-17 Jumat Kemarin, Total 15 Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Dari Grup E, Prancis melangkah sempurna setelah jadi juara grup dengan sembilan poin dari 3 pertandingan. Di pertandingan terakhir, Les Blues menggilas timnas Amerika Serikat 3-0 lewat gol-gol Joan Tincres (dua) dan Bastian Meupiyou. 

Korea Gagal Lolos 

Pertandingan di Grup E juga meloloskan Burkina Faso dengan predikat peringkat ketiga terbaik. Wakil benua Afrika itu lolos dramatis dengan tiga poin usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

Atas hasil tersebut, Korsel harus angkat koper dari Piala Dunia U-17 2023 tanpa mengemas satu poin pun. 


Hasil pertandingan terakhir penyisihan grup E dan F Piala Dunia U-17 2023-FIFA-

Dari Grup F, Jerman yang sudah memastikan lolos mempertahankan catatan sempurna, sembilan poin dari tiga laga, usai menaklukkan Venezuela dengan skor 3-0 lewat sepasang gol Robert Ramsak dan Eric Moreira.

Meksiko secara bersamaan juga menang 4-0 atas Selandia Baru berkat gol-gol Fidel Barajas, Adrian Fernandez, dan brace Stephano Carrillo. Hasil ini membuat Meksiko naik ke posisi kedua grup dengan empat poin.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia U-17 Hari Ini, Sabtu 18 November 2023: Indonesia Bisa Lolos?

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak Gilas Indonesia skor 5-1

Atas hasil pertandingan di hari terakhir fase grup tersebut, menutup peluang Indonesia sebagai salah satu empat tim peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Dunia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: