Konsisten Juara, Sang Ayu Putu Devitasari Menangkan Sprint 100 Meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Konsisten Juara, Sang Ayu Putu Devitasari Menangkan Sprint 100 Meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Aksi Sang Ayu Putu Devitasari di SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers-SAC Indonesia-sacindonesia.com

Sang Ayu Putu Devitasari konsisten dengan gelar juara nomor lomba lari jarak pendek. Sang Ayu tak hanya menang pada Energen Champion SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers tahun 2023, tetapi juga tahun lalu saat ia masuk duduk di bangku SMP. Di tahun lalu, ia menjuarai nomor 80 meter putri.

Kali ini Sang Ayu menunjukkan performa terbaiknya di nomor 100 meter putri di Stadion Oepoi yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di babak final yang terselenggara pada Sabtu, 28 Oktober lalu, ia mencatatkan waktu 13,59 detik. Kemenangan yang ia raih mengantarkannya ke National Championship, babak final yang akan diikuti bibit-bibit unggul atletik lainnya.

Performa menakjubkan Sang Ayu tak lepas dari dukungan yang ia dapatkan dari orang-orang terdekatnya. "Bersyukur dan sedikit nervous, tetapi banyak saran dari pelatih Pak Hery dan Kak Budiarsini untuk tetap semangat," kata Sang Ayu.

Di posisi kedua podium nomor 100 meter putri ditempati oleh Selviana Djara Kore dari SMK Efata Kupang dengan catatan waktu 14,81 detik. Posisi ketiga diamankan oleh Nova S. Banunaek dari SMAN 2 Kupang dengan catatan waktu 14,82 detik.

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Bali dan Nusa Tenggara. Kompetisi diselenggarakan pada 26-28 Oktober. Ajang kali ini diikuti oleh 4.018 pelajar dari 191 sekolah.

Bali Nusra Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera dan West Java Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Central Java dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2.000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship.

 

Hasil Final 100 Meter Putri:

1. Sang Ayu Putu Devitasari (SMAN 1 Kintamani) - 13,59 detik

2. Selviana Djara Kore (SMK Efata Kupang) - 14,81 detik 

3. Nova S. Banunaek (SMAN 2 Kupang) - 14,82 detik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: