Mengenal Kyrie Irving Bintang NBA Mengenakan Keffiyeh, Lantang Menyoroti Genosida Israel di Gaza

Mengenal Kyrie Irving Bintang NBA Mengenakan Keffiyeh, Lantang Menyoroti Genosida Israel di Gaza

Kyrie Irving mengenakan keffiyeh sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina -swilkinson/X-

“ Sungguh menyedihkan melihat hal incterus terjadi. Bukan hanya di Palestina, tidak hanya di Israel. Itu ada di seluruh dunia, dan saya merasakannya. Saya sangat berbelas kasih terhadap hal ini  kepada semua ras, semua budaya dan melihatnya, melihat banyak orang didiskriminasi, berdasarkan agama, warna kulit, apa yang mereka yakini. Sungguh menyedihkan.,” lanjutnya.

Irving akhir-akhir ini aktif di Twitter, menyoroti genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza

“ Di mana kalian para Kepala Media yang berbicara keras di TV dan platform sosial untuk mengutuk orang-orang yang membela kaum tertindas??,” tulisnya di Twitter pada tanggal 11 Oktober, empat hari setelah dimulainya perang Israel di Gaza. 

BACA JUGA:Veda Ega Pratama Kunci Gelar IATC 2023 di Qatar, Bertekad Kejar Rekor Pembalap Raih Poin Terbanyak

BACA JUGA:Profil Jeka Saragih Catat Sejarah Jadi Fighter Indonesia Pertama Raih Kemenangan di UFC

“ Kejahatan sedang dilakukan terhadap kemanusiaan dan sebagian besar dari Anda diam. Kucing mengerti lidahmu? Atau Anda takut untuk benar-benar membela sesuatu yang nyata.” 

Irving juga me-retweet banyak tweet dan informasi pro Palestina tentang genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza. 

Irving diketahui pernah menggunakan platform medianya sebagai bintang NBA di masa lalu untuk menyuarakan kaum tertindas. 

Dia telah berulang kali berbicara menentang kebrutalan polisi terhadap warga Amerika keturunan Afrika, dan penindasan yang terus berlanjut terhadap warga Palestina oleh tentara Israel, serta alasan-alasan lain yang adil. 

Lebih dari 13.000 warga Palestina telah dibunuh oleh Israel, termasuk lebih dari 5.500 anak-anak dan lebih dari 3.500 wanita. 

BACA JUGA:Legenda Tinju Mike Tyson Dituduh Mendukung Israel, Begini Klarifikasinya

BACA JUGA:Megawati Hangestri Raih MVP Putaran Pertama Liga Voli Putri Korea, Ungguli Legenda Voli Korea Kim Yeon-Koung

Hal ini tidak memaksa adanya komentar apa pun, apalagi dengan jelas menyatakan posisi moral James, dan bintang NBA lainnya seperti dia.  

Irving, bagaimanapun, tetap menjadi salah satu dengan suara berani dalam olahraga AS, yang berbicara dengan lantang dan tanpa syarat dalam mendukung warga Palestina yang tertindas oleh Israel di Gaza. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: