Veda Ega Pratama Kunci Gelar IATC 2023 di Qatar, Bertekad Kejar Rekor Pembalap Raih Poin Terbanyak

Veda Ega Pratama Kunci Gelar IATC 2023 di Qatar, Bertekad Kejar Rekor Pembalap Raih Poin Terbanyak

Veda Ega Pratama mengejar rekor sebagai pebalap yang dapat meraih poin di IATC-veda_54/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Veda Ega Pratama mengejar rekor sebagai pebalap yang dapat meraih poin terbanyak sejak pelaksanaan IATC di tahun 2015.

Meskipun Veda telah mengunci gelar juara Asia Talent Cup dan meraih podium tertinggi pada Race pertama seri keenam Idemitsu Asia Talent Cup yang diselenggarakan Sabtu malam, 18 November 2023 di Losail International Circuit, Qatar.

Veda memiliki tekad untuk meneruskan capaian positifnya, setelah mengunci gelar juara dan memecahkan raihan poin di atas 200.

BACA JUGA:Tampil di Kandang Sendiri, Veda Ega Raih Kemenangan di Seri Pamungkas IATC 2022, Mandalika

BACA JUGA:Skuad Pebalap Astra Honda Siap Raih Podium di Seri Penutup IATC 2022, Mandalika


Veda Ega Pratama Champion Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023-veda_54/Instagram-

Ini menjadi kemenangan kedelapan yang ditorehkan Veda Ega Pratama di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023. 

Pembalap asal Gunung Kidul tersebut semakin mantap di puncak klasemen ATC 2023 dengan koleksi 231 poin.

“ Saya bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di seri terakhir IATC ini. Tentunya ini bukan menjadi hal mudah, mengingat semua pebalap pasti ingin menutup musim dengan baik. Namun, saya sendiri juga sangat siap setelah di seri Sepang kemarin mampu mengunci gelar Asia Talent Cup. Mohon doa dan dukungannya agar saya kembali mampu meraih kemenangan dan menutup musim IATC ini dengan podium kemenangan,” ujar Veda. 

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini meraih kemenangan berlangsung sengit saat mengalahkan Ogiwara ke P1 saat Odaki terjatuh di tikungan terakhir hungga Ezawa mengambil P3.

BACA JUGA:Pembalap Muda Indonesia Siap Hadapi Balap IATC 2022 Sepang Pekan ini

BACA JUGA:Menangi Race 2, Veda Ega Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di Seri 4 IATC 2022

" Alhamdulillah, pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Sejak lepas start saya langsung bisa menemukan ritme balap yang tepat. Namun, pertarungan sengit terjadi sepanjang race hingga akhirnya saya menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish. Semoga pada race kedua saya kembali meraih kemenangan untuk Indonesia," kata Veda

Untuk memecahkan rekor kedelapan kalinya pada tahun 2023, Veda Pratama meraih kemenangan di Idemitsu Asia Talent Cup setelah Race 1 yang fenomenal dimainkan di Sirkuit Internasional Lusail. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: