Mantap! Gerakan Nasional BBI-BBWI Sukses Ajak UKM Naik Kelas melalui Harvesting Day

Mantap! Gerakan Nasional BBI-BBWI Sukses Ajak UKM Naik Kelas melalui Harvesting Day

Mantap! Gerakan Nasional BBI-BBWI Sukses Ajak UKM Naik Kelas melalui Harvesting Day-dok Telkom-

Tak hanya itu, Harvesting Day ini juga sekaligus menjadi malam penganugerahan bagi para pemenang kompetisi yang telah diselenggarakan sebelumnya sebagai rangkaian Gernas BBI-BBWI, serta menyajikan panggung hiburan mulai dari pagelaran budaya tari daerah hingga penampilan artis ibu kota.

BACA JUGA:Kominfo Apresiasi Keandalan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Kementerian BUMN selaku co-campaign manager bersama dengan BUMN, dalam hal ini utamanya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terlibat aktif dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan. 

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan bahwa Kementerian BUMN bersama Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, dan BUMN berkolaborasi untuk mendorong ekonomi dengan mensukseskan Gernas BBU-BBWI di DKI Jakarta, sebagai salah satu perwujudan nyata dalam upaya mendorong UMKM naik kelas melalui berbagai program/kegiatan.

“Sejak kickoff tanggal 8 September 2023 terdapat beberapa kegiatan untuk mendorong UMKM naik kelas, antara lain pelatihan dan pendampingan bagi UMKM termasuk business competition dan pendampingan kepada desainer muda SMK,” jelas Loto.

BACA JUGA:Telkom Bersama ITS Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro bagi Warga Kampung Tlocor Banyuwangi

“Serta sekolah vokasi, peningkatan jumlah UMKM yang on board ke e- commerce, hingga perluasan akses pasar melalui showcase produk seperti bazar maupun pelaksanaan business matching yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta maupun BUMN melalui PaDi UMKM,” tuturnya.

Lebih jauh disampaikan, sejak dimulai awal September lalu, telah banyak pencapaian yang diraih. Setidaknya lebih dari 200 pelatihan dan pendampingan bagi UMKM telah dilaksanakan, yang melibatkan

12.533 peserta, termasuk business competition dan pendampingan kepada desainer muda SMK dan sekolah vokasi.

Tak hanya itu, perluasan akses pemasaran melalui showcase produk secara offline maupun pelaksanaan Bazar UMKM Untuk Indonesia, termasuk business matching yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta maupun BUMN dengan pelaku UMKM berhasil mencatat total transaksi Rp353,7 miliar. 

BACA JUGA:Sebut Dakwaan Jaksa Tak Berdasar, OC Kaligis Klaim Tak ada Kerugian Negara dalam Kasus Dugaan Korupsi Anak Usaha Telkom

Dari sisi pariwisata, jumlah wisatawan yang mengikuti program Walking Tour dengan beberapa destinasi wisata seperti Kota Tua, Kawasan TOD Blok M, Erevald, Kepulauan Seribu, Cilincing, Pasar Baru, Jatinegara, dan Tur Transportasi Publik sebanyak 7.079 wisatawan. 

Seluruh pencapaian tersebut, diharapkan dapat menjadi bukti kesuksesan sinergi gerakan nasional BBI-BBWI sekaligus memperkuat komitmen pemerintah bersama para stakeholder untuk mengangkat produk dan pelaku UMKM agar naik kelas serta mendorong peningkatan ekonomi pariwisata, khususnya di lingkup DKI Jakarta.

Sejalan dengan hal tersebut, Telkom Indonesia sebagai salah satu BUMN turut berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan UMKM yang berdaya saing global. 

BACA JUGA:Telkom Hadirkan Konektivitas Andal pada FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: