Kominfo Apresiasi Keandalan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Kominfo Apresiasi Keandalan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World  Cup Indonesia 2023

Kominfo Apresiasi Keandalan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023-Telkom-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Ajang pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup 

Indonesia 2023 secara resmi telah dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Gelora Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023. 

BACA JUGA:Telkom Bersama ITS Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro bagi Warga Kampung Tlocor Banyuwangi

Upacara pembukaan yang berlangsung meriah tersebut dilanjutkan dengan laga pertama Indonesia melawan Ekuador.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 turut memastikan kualitas dan trafik jaringan telekomunikasi selama rangkaian pertandingan berlangsung hingga awal Desember mendatang. 

BACA JUGA:Sebut Dakwaan Jaksa Tak Berdasar, OC Kaligis Klaim Tak ada Kerugian Negara dalam Kasus Dugaan Korupsi Anak Usaha Telkom

Tidak terkecuali kualitas jaringan telekomunikasi pada momen pembukaan dan pertandingan pembuka yang disaksikan langsung oleh puluhan ribu penonton.

Direktur Network & IT Service Telkom, Herlan Wijanarko memastikan kualitas dan kesiapan dari jaringan dan layanan telekomunikasi yang Telkom sediakan di area Stadion Gelora Bung Tomo serta area pendukung. 

“Per hari ini, Telkom memastikan seluruh dukungan jaringan infrastruktur telekomunikasi sudah ready 100%. Dipastikan kualitas jaringannya mumpuni dengan kapasitas optimal untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang hadir pada pembukaan dan pertandingan pertama hari ini," ujar Herlan.

BACA JUGA:Telkom Hadirkan Konektivitas Andal pada FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

"Kita juga sediakan BTS dan combat di area stadion dan sekitarnya untuk memastikan terpenuhinya trafik telekomunikasi para pengunjung,” tambahnya.

Guna mendukung kesuksesan ajang sepakbola tingkat dunia ini, TelkomGroup menyediakan serangkaian dukungan infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh stadion utama serta area pendukung, berupa Astinet, fixed maupun mobile broadband, termasuk access point. 

Untuk memastikan keamanan dari gangguan siber, TelkomGroup juga menyediakan cyber security selama perhelatan berlangsung.

BACA JUGA:Telkom Raih Kategori Audiovisual Terbaik dalam Ajang AMH 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: