Partai Golkar Persiapkan Ribuan Calon Kepala Daerah, Ada Airin, Ridwan Kamil, dan Khofifah

Partai Golkar Persiapkan Ribuan Calon Kepala Daerah, Ada Airin, Ridwan Kamil, dan Khofifah

Ketua Umum Partai Golkar saat mengahadiri konferensi pers di DPP Partai Golkar dan membahas soal ribuan kepala daerah yang dipersiapkan untuk Pilkada 2024-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Golkar telah mempersiapkan calon 1.117 calon kepala daerah yang akan diusungnya pada Pilkada 2023 nanti. 

Adapun tokoh-tokoh politik yang turut diusung oleh Partai Golkar, yaitu Airin Rachmi Diany untuk Gubernur Banten, Ridwan Kamil untuk Gubernur Jawa Barat, Khofifah Indar Parawansa untuk Jawa Timur, dan Achmad Zaki Iskandar untuk ditempatkan sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

BACA JUGA:1.117 Kepala Daerah yang Diusung Golkar Kumpul, Bahas Pemenangan Pilpres dan Pileg

"Sudah ada, ibu Airin sekaligus Ketua TKD, kemudian pak Ridwan Kamil Jawa Barat, Khofifah Jawa Timur, DKI pak Zaki," ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 21 November 2023.

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto pun menjelaskan bahwa nanti ribuan kepala daerah yang telah disiapkan itu akan diseleksi terlebih dahulu agar mengkrucut menjadi nama satu nama di masing-masing daerah. 

BACA JUGA:Elektabilitas Partai Politik Jelang Pemilu 2024: PDIP Masih Unggul, Gerindra dan Golkar Menyusul

Tidak hanya ditempatkan sebagai Gubernur, kata Airlangga, nantinya juga akan disiapkan oleh pihaknya u tuk ditempatkan pada posisi Bupati hingga Wali Kota. 

"Jumlah yang dikumpulkan (disiapkan) hari ini sebesar 1117, baik itu sebagai calon bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, Wakil Wali Kota," imbuhnya. 

Sedangkan untuk koalisinya sendiri, Airlangga memastikan bahwa koalisi untuk Pilkada 2024 nantinya masih bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

BACA JUGA:Pujian Prabowo ke Jokowi Saat HUT ke 59 Golkar: Saya Banyak Belajar Dari Bapak Terutama Bidang Politik

Adapun partai politik yang tergabung dalam KIM, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, PBB, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Prima. 

"Koalisi sudah dibahas, dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM)," kata Airlangga Hartarto. 

"Modal awal dari KIM, kita bisa mencalonkan dari mana saja," tambahnya. 

Sebagai informasi, ribuan calon kepala daerah yang dipersiapkan oleh Partai Golkar nantinya akan ikut berkontribusi dalam memenangkan pilpres dan pileg pada 14 Februari 2023 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: