Pengusaha Bisa Kembangkan Bisnis Komunikasi Lewat Program Partnership OCA

Pengusaha Bisa Kembangkan Bisnis Komunikasi Lewat Program Partnership OCA

Pengusaha Bisa Kembangkan Bisnis Komunikasi Lewat Program Partnership OCA-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Platform omnichannel OCA Indonesia (OCA) dari PT Telkom Indonesia(Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan program baru bertajuk “Partnership”. 

Program Partnership ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem kemitraan berbasis teknologi Communications Platform as aService (CPaaS) dalam upaya mendorong kolaborasi guna meningkatkan daya saing dan keuntungan bisnis bagi partner lama maupun partner baru OCA.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Anak Usaha Telkom Disebut Tak Rugikan Negara, OC Kaligis Beberkan Bukti Ini

“Telkom tidak mau tertinggal dengan peluang bisnis CPaaS. Program Partnership dari OCA menjadi solusi bagi berbagai perusahaan untuk berkolaborasi sehingga mampu meraih pasar CPaaS yang sebesar-besarnya,” ungkap Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid.

OCA sebagai platform omnichannel yang mengusung teknologi CPaaS memungkinkan pengembangan strategi komunikasi penggunanya agar dapat diprogram menjadi mudah.

Komunikasi omnichannel merupakan strategi bisnis terbaik saat ini karena dapat menjangkau pelanggan lebih cepat dan tepat.

BACA JUGA:Ajak Generasi Muda Bangun Masa Depan Berkelanjutan, Telkom Kembali Selenggarakan Innovillage

Pasar CPaaS sendiri diproyeksikan tumbuh dari USD11,04 miliar pada tahun 2022 menjadi USD62,54 miliar pada tahun 2029.

Terdapat tiga program utama yang dapat dipilih pada program Partnership OCA. Pertama, White Label, yaitu program yang memungkinkan mitra OCA memiliki lisensi untuk menjual kembali produk dan layanan OCA. 

Selain itu, para mitra juga dapat menyesuaikan produk dan layanan OCA dengan branding bisnisyang selama ini telah dibangun oleh setiap mitra. 

Program White Label OCA menjadi cara ampuh bagimitra untuk memiliki teknologi serupa yang digunakan OCA tanpa harus membangunnya dari awal.

Melalui program ini, mitra berpotensi mendapatkan pelanggan baru dengan menawarkan teknologi terkini dan tetap menggunakan mereknya sendiri.

BACA JUGA:Agar Transparan, KPK Diminta Ikut Awasi Kasus Dugaan Korupsi Anak Usaha Telkom yang Ditaksir Rugikan Negara Ratusan Miliar

Kedua, Reseller, yaitu program yang memungkinkan mitra OCA untuk mendapatkan harga khusus sehingga mitra dapat menjual kembali produk OCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: