Ganjar Pranowo dan Boediono Bertemu, Bahas Ekonomi hingga Pembangunan

Ganjar Pranowo dan Boediono Bertemu, Bahas Ekonomi hingga Pembangunan

Capres Ganjar Pranowo dan mantan wapres RI Boediono bertemu, membahas soal ekonomi hingga pembangunan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mendatangi kediaman mantan Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono di Jalan Bambu, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 24 November 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar Pranowo dan Boediono membicarakan banyak hal, seperti pentingnya kelembagaan yang baik, manajemen sumber daya manusia yang efektif, dan perencanaan program yang berkualitas. 

"Ya ekonomi dan pembangunan. Enggak di luar itu, enggak," ujar Boediono kepada awak media. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bantah Elektabilitasnya Turun Pasca Sentil Penegakan Hukum Era Jokowi

Terkait politik, Boediono menyebutkan, tidak banyak yang bisa diceritakan ke capres nomor urut 3 itu mengingat dirinya bukanlah seorang politikus. Namun pernah menjabat sebagai wapres bersama dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Saya lebih banyak dengar kalau soal politik. Beliau (Ganjar) suhunya, saya dengarkan," kata Boediono. 

"Tapi kalau mengenai pengalaman saya, saya sampaikan kepada beliau. Saya kan selama di pemerintahan, bahkan sejak orde baru dulu, saya bukan pengambil keputusan tapi saya ngertilah sampai informasi, ya apa yang beliau tanyakan ya saya coba untuk jawab," tambahnya. 

Di sisi lain, Ganjar Pranowo mengatakan, banyak pelajaran yang bisa didapat dari pertemuannya dengan Boediono. 

Akan tetapi, dia membeberkan satuhal didapatinya dari pertemuan tersebut, yaitu kunci kemajuan negara terletak pada implementasi ketiga aspek. 

BACA JUGA:Jubir Hingga Orang Dekat Jusuf Kalla Tolak Gabung Timnas AMIN, Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Siap Menangkan Anies-Imin

"Ada tiga pelajaran penting yang diberikan, bagaimana berbangsa dan bernegara. Mengurusi kelembagaan yang bagus. Mengurusi SDM yang bagus dan membuat programnya juga harus bagus. Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka negara juga akan baik. Ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan," ungkap Ganjar Pranowo. 

Lebih lanjut, Ganjar menegaskan bahwa pertemuan tersebut bukan untuk membahas politik dalam Pilpres 2024, melainkan kesempatan untuk belajar dari pengalaman Boediono dalam kepemimpinan. 

"Saya bicara yang lebih praktis, bagaimana leadership, bagaimana memimpin dalam situasi kondisi dunia yang berubah," ungkapnya.

Ganjar turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Boediono sebagai 'begawan ekonomi' yang memberikan wawasan tentang pengelolaan ekonomi dan kepemimpinan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: