Skenario Pecco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara Dunia di Valencia, Menang Sprint Race atau Team Order dengan Enea Bastianini

Skenario Pecco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara Dunia di Valencia, Menang Sprint Race atau Team Order dengan Enea Bastianini

Enea Bastianini siap bantu Pecco Bagnaia di MotoGP Valencia-Foto/Ducati Corse-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Unggul selisih 21 poin, Francesco Bagnaia memiliki peluang besar dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 di Valencia akhir pekan ini, 25-26 November 2023.

Dengan adanya format Sprint berarti pembalap Ducati Lenovo ini memiliki dua peluang untuk mengamankan gelar juaranya di Valencia.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Keringat Dingin Tak Bisa Santai Jelang MotoGP Valencia: Unggul 21 Poin Tak Cukup!

Pertama, jika pada Sprint Race di hari Sabtu 25 November 2023, yang ia perlukan hanya menambah poin sampai keunggulannya selisih 25 poin. 

Jika tidak berhasil di Sprint Race, maka itu berlanjut ke balapan hari Minggu 26 November 2023, dan harus finish di depan Jorge Martin atau menang sebagai balapan pamungkas musim ini.

“Usai GP Qatar, kami tiba di Valencia dengan keunggulan 21 poin atas Jorge. Ini jelas memberi kami lebih banyak ruang bernapas tetapi masih belum cukup untuk bersantai sepenuhnya,” ujar Bagnaia.

“Valencia adalah trek di mana kami tampil cepat di masa lalu dan kami memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik. Pendekatan kami terhadap akhir pekan tidak akan berubah dibandingkan balapan lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Enea Bastianini Menolak Dibuang, Siap Bantu Pecco Bagnaia Jegal Jorge Martin di MotoGP Valencia

Bagnaia pun mengungkapkan target untuk di Valencia adalah untuk memperjuangkan kemenangan di seri terakhir musim ini.

“Tujuannya akan selalu sama: bekerja dengan baik sejak sesi pertama pada hari Jumat dan berusaha memperjuangkan kemenangan dalam balapan. Saya tenang dan menantikan untuk kembali ke trek untuk aksi terakhir musim ini,” ungkapnya.

Sementara itu, rekan setim Pecco Bagnaia, yaitu Enea Bastianini tentunya akan membantu jika diperlukan.

BACA JUGA:Skenario Baik-Buruk Bagi Pecco Bagnaia dan Jorge Martin di MotoGP Valencia, Siapa yang Beruntung?

Hal ini karena Enea Bastianini merasa terancam posisinya di tim pabrikan Ducati jika Jorge Martin yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2023.

"Kami telah mencapai balapan terakhir musim ini. Ini merupakan tahun yang sangat rumit bagi kami, dan saya ingin menutupnya dengan cara terbaik," kara Bastianini, yang dua kali absen karena cedera musim ini sebelum menang di Sepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: