Membanggakan! Daffa dari SMAN 2 Pati Juarai Lompat Jauh Putra di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Membanggakan! Daffa dari SMAN 2 Pati Juarai Lompat Jauh Putra di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Daffa saat bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers -SAC Indonesia-sacindonesia.com

Daffa Arya Adi Riyantama dari SMAN 2 Pati benar-benar membawa kebanggaan bagi seluruh pihak yang mendukungnya. 

Pada Jumat, 24 November 2023 lalu, ia berhasil menjadi juara lompat jauh SMA putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, menyaksikan lompatan pertama Daffa yang langsung mengantarkannya ke podium.

Daffa menorehkan lompatan sejauh 6,09 meter di percobaan pertama lompatan. Catatan membanggakan tersebut mengamankan posisinya sebagai juara pertama lompat jauh putra. 

Di posisi kedua terdapat Daniel Yuri Allan Saputra dari SMK Migas Cepu dengan catatan lompatan 6,05 meter. 

Posisi ketiga diamankan oleh Muhammad Taufiqil Hakim dari SMAN 10 Semarang dengan lompatan sejauh 5,98 meter. 

Mereka semua akan kembali berkompetisi di babak National Championship yang diselenggarakan pada Januari 2024 mendatang di Solo.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Baca Juga: Kadisdik Semarang Apresiasi SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers!

Sejumlah 4.168 pelajar dari 392 sekolah akan berkompetisi memperebutkan kemenangan. Kompetisi diselenggarakan pada 24-26 November.

Central Java Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera, West Java, dan Bali Nusra Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2.000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship.

Hasil Lompat Jauh SMA Putra

1. Daffa Arya Adi Riyantama (SMAN 2 Pati) - 6,09 meter

2. Daniel Yuri Allan Saputra (SMK Migas Cepu) - 6,05 meter

3. Muhammad Taufiqil (SMAN 10 Semarang) - 5,98 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: