KCIC Perpanjang Tarif Promo Kereta Cepat Whoosh Sampai Desember, Jadi 200 Ribu Sekali Jalan

KCIC Perpanjang Tarif Promo Kereta Cepat Whoosh Sampai Desember, Jadi 200 Ribu Sekali Jalan

Mau Naik Kereta Whoosh di Awal Februari 2024? Catat Jadwal Keberangkatannya Nih-Tangkap Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID -  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memperpanjang tarif promo tiket Kereta Cepat Whoosh sampai Desember 2023. 

Tiket promosi itu sudah bisa dipesan mulai 24 November 2023 dengan tarif promosi terbaru.

BACA JUGA:Tiket Promo Kereta Api Cepat Whoosh Rp 150 Ribu Berakhir 30 November, Bulan Depan Jadi Berapa?

BACA JUGA:Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk Rombongan, Cukup Via Whatsapp, Minimal 20 Orang

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, tarif promo pada Senin hingga Kamis untuk kelas premium ekonomi mulai dijual seharga Rp 200 ribu. Untuk weekend, yakni hari Jumat hingga Minggu tiket kereta berkecepatan 350 Km/jam itu dibanderol Rp 250 ribu.

"Pada hari Senin hingga Kamis, untuk kelas Premium Economy tiket akan dijual seharga Rp 200.000 Adapun untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250.000," kata Dwiyana dalam keterangan yang diterima Disway.id, Sabtu 25 November 2023.

Dwiyana menambahkan, seluruh tarif Kereta Whoosh sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya. Ia juga menambahkan bahwa penerapan tarif promo dan penambahan perjalanan dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

"Pada bulan Desember akan terdapat 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan yakni Jumat hingga Minggu," ujarnya

BACA JUGA:DAMRI Hadirkan Rute Bandara Soetta- Halim, Untuk Layani Penumpang Kereta Cepat Whoosh

BACA JUGA:Asyik, Whoosh Beroperasi Sejam Sekali, Cek Jadwal dan Cara Beli Tiketnya

Untuk pemesanan tiket Whoosh, KCIC saat ini menambah channel pembelian di beragam platform. Pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Whoosh, webticket.kcic.co.id, loket, dan Ticket Vending Machine. 

Selain itu, pemesanan tiket juga bisa dilakukan melalui mitra resmi KCIC untuk pemesanan tiket Whoosh melalui aplikasi seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.

Sebagai informasi, sejak beroperasi penuh pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang. Rinciannya, jumlah penumpang tertinggi kereta Whoosh mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday.

BACA JUGA:Awal 2024, PUPR Mulai Pembangunan Akses Jalan ke Stasiun Whoosh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: