Kebakaran Mall di Pakistan Tewaskan 9 Orang, 50 Terperangkap di Pusat Perbelanjaan

Kebakaran Mall di Pakistan Tewaskan 9 Orang, 50 Terperangkap di Pusat Perbelanjaan

Sebelas orang tewas setelah kebakaran besar terjadi di pusat perbelanjaan RJ Mall, Karachi, Pakistan-Tangkapan Layar/YouTube-

Para pejabat menambahkan, kebakaran di pusat perbelanjaan tersebut telah dapat dikendalikan, sementara proses pendinginan sedang berlangsung di salah satu lantai.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat di lantai dua melalap lantai empat, lima, dan enam pusat perbelanjaan tersebut, namun belum diketahui pasti penyebabnya.

BACA JUGA:Pasukan Khusus Rusia Grup Wagner Bergerak Gabung Hizbullah Melawan Israel

BACA JUGA:Kemlu Terus Monitor Kondisi 3 Relawan WNI di Gaza

Korban luka telah dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan. Enam dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis, kata para pejabat.

Rauf Hamid yang berhasil diselamatkan dari gedung mengatakan kepada Geo News masih banyak orang yang terjebak.

“ Saat terjadi kebakaran, kami menyelamatkan diri dengan bergegas menuju ruang aman. Asapnya sangat tebal sehingga kami tidak mengerti apa yang sedang terjadi.”

Ketua Menteri Kehakiman Sindh (Purn) Maqbool Baqar telah menyatakan penyesalannya atas hilangnya nyawa setelah kebakaran mematikan tersebut.

Ketua Menteri telah memerintahkan tindakan segera untuk mengendalikan api dan meminta korban luka segera diberikan bantuan medis.

BACA JUGA:Jenderal Houthi Yaman Kunjungi Awak Kapal Galaxy Leader, 'Anggap Yaman Sebagai Negara Anda Sendiri'

BACA JUGA:Akhirnya Pangeran MBS 'Ngamuk', Arab Saudi Tegas Serukan Boikot Israel: Posisi Kerajaan Konstan dan Tegas!

Wakil Komisaris Karachi (DC) Salim Rajput mengunjungi lokasi tersebut dan memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

“ Bangunan yang tidak memiliki pengaturan keamanan akan ditutup. Mulai besok, seluruh wakil komisioner akan mendata bangunan-bangunan di wilayahnya,” ujarnya sambil memerintahkan tindakan setelah pendataan harus dilakukan dalam waktu 30 hari.

“ Tindakan hukum akan diambil terhadap mereka yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Kepala Petugas Pemadam Kebakaran Mubeen Ahmed mengatakan gedung mal tersebut terbakar untuk kedua kalinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: