Kebakaran Mall di Pakistan Tewaskan 9 Orang, 50 Terperangkap di Pusat Perbelanjaan

Kebakaran Mall di Pakistan Tewaskan 9 Orang, 50 Terperangkap di Pusat Perbelanjaan

Sebelas orang tewas setelah kebakaran besar terjadi di pusat perbelanjaan RJ Mall, Karachi, Pakistan-Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sembilan orang tewas setelah kebakaran besar terjadi di pusat perbelanjaan RJ Mall di Jalan Rashid Minhas Karachi, Pakistan pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Walikota Karachi Murtaza Wahab telah mengkonfirmasi jumlah korban melalui akun X miliknya, yang sebelumnya bernama Twitter.

“ Departemen Pemadam Kebakaran KMC sejauh ini mengkonfirmasi bahwa ada 9 korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut,” tulisnya, lebih lanjut menginformasikan tentang jumlah jenazah yang dipindahkan ke berbagai rumah sakit di kota tersebut.

BACA JUGA:Kasus Pneumonia Misterius Meningkat di Tiongkok, Apakah Virus Baru?

BACA JUGA:Kejamnya Tentara Israel, Tembak Belasan Warga Palestina Sampai Luka-luka Padahal Sudah Sepakat Gencatan Senjata

“ Proses pencarian masih berlanjut,” tambahnya dalam postingan tersebut.

Sebelumnya, ahli bedah polisi Summiya Syed mengatakan bahwa sembilan jenazah telah dibawa ke rumah sakit, delapan di Jinnah Postgraduate Medical Center (JPMC) dan satu di Rumah Sakit Sipil Karachi (CHK). 

Wahab mengatakan satu orang juga dibawa ke Rumah Sakit Abbasi Shaheed.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa seorang anak berusia 18 tahun saat ini dirawat di CHK.

Menurut petugas pemadam kebakaran, hampir 50 orang yang terperangkap di dalam pusat perbelanjaan RJ Mall di arteri kota yang sibuk telah diselamatkan dalam operasi penyelamatan yang melibatkan dua snorkel, delapan alat pemadam kebakaran dan sebuah bowser.

BACA JUGA: Stuart Seldowitz, Mantan Penasihat Barack Obama Ditangkap Polisi Usai Menghina Nabi Muhammad SAW dan Al Quran

BACA JUGA:Abu Ubaidah Gaungkan Kutukan Dekade ke-8 Israel, Sampai Bikin Tokoh Zionis Takut!

Juru bicara Pusat Medis Pascasarjana Jinnah (JPMC) mengatakan mereka menerima sembilan jenazah, sementara petugas penyelamat mengatakan masing-masing satu jenazah dipindahkan ke Rumah Sakit Sipil dan Rumah Sakit Abbasi Shaheed.

Para pejabat mengatakan masih banyak orang yang masih berada di sana dan upaya sedang dilakukan untuk menyelamatkan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: