Kasus Pneumonia Misterius Meningkat di Tiongkok, Apakah Virus Baru?

Kasus Pneumonia Misterius  Meningkat di Tiongkok, Apakah Virus Baru?

Kasus wabah pneumonia atau penyakit pernapasan pada anak-anak melonjak di Tiongkok-Tangkapan Layar/CCTV 13-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kasus pneumonia atau penyakit pernapasan pada anak-anak melonjak di kota seluruh negeri termasuk Beijing.

Rumah sakit di Tiongkok dibanjiri anak-anak yang sakit ketika wabah pneumonia meningkat.

Tiongkok telah mengklaim bahwa wabah pneumonia misterius yang melanda sekolah-sekolah bukanlah akibat dari virus baru. 

BACA JUGA:Kejamnya Tentara Israel, Tembak Belasan Warga Palestina Sampai Luka-luka Padahal Sudah Sepakat Gencatan Senjata

BACA JUGA: Stuart Seldowitz, Mantan Penasihat Barack Obama Ditangkap Polisi Usai Menghina Nabi Muhammad SAW dan Al Quran


Rumah sakit di Tiongkok dibanjiri kebanjiran anak-anak yang sakit ketika wabah pneumonia meningkat-Tangkapan Layar/CCTV 13-

Organisasi Kesehatan Dunia  (WHO) mengatakan pihaknya telah melihat data dari Tiongkok yang menunjukkan bahwa lonjakan penyakit pernapasan disebabkan oleh meningkatnya kembali infeksi umum setelah lockdown di negara tersebut.

Pejabat kesehatan Tiongkok mengatakan wabah ini  yang membebani beberapa rumah sakit dan mendorong sekolah ke ambang penutupan  adalah akibat dari gabungan infeksi yang disebabkan oleh mycoplasma pneumoniae, RSV , adenovirus, dan flu.

Namun WHO menyerukan kerja sama penuh dari Tiongkok, yang menutupi wabah SARS pada tahun 2003 dan gagal memperingatkan dunia akan Covid selama berbulan-bulan, sehingga negara-negara tidak bisa memberikan tanggapannya.

Media lokal melaporkan awal pekan ini bahwa rumah sakit di  Beijing dan 500 mil timur laut di Liaoning kebanjiran anak-anak yang sakit dengan gejala tidak biasa yang mencakup peradangan di paru-paru dan demam tinggi namun tidak ada batuk.

BACA JUGA:Abu Ubaidah Gaungkan Kutukan Dekade ke-8 Israel, Sampai Bikin Tokoh Zionis Takut!

BACA JUGA:Pasukan Khusus Rusia Grup Wagner Bergerak Gabung Hizbullah Melawan Israel

Situasi ini memicu peringatan dari ProMed  sebuah sistem pengawasan penyakit yang juga memperingatkan adanya infeksi misterius di  Wuhan pada akhir tahun 2019, yang kemudian menjadi pandemi global Covid-19.

WHO mengatakan pihaknya mengajukan permintaan resmi ke Tiongkok pada hari Rabu untuk mendapatkan informasi tambahan, serta  hasil laboratorium dari kasus-kasus yang dilaporkan dan data tentang tren terkini dalam sirkulasi patogen pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: