Demi Elektabilitas Gibran, Relawan KAMI Konsolidasi dan Deklarasi se-Jawa Barat

Demi Elektabilitas Gibran, Relawan KAMI Konsolidasi dan Deklarasi se-Jawa Barat

Relawan KAMI menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan se-Jawa Barat-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Kawan Militan (KAMI) menggelar Konsolidasi sekaligus deklarasi Relawan Jawa Barat.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP KAMI, Clifton menjelaskan bahwa tujuan dari acara tersebut, yakni untuk membentuk struktural dari tingkat Provinsi se-Indonesia sampai ke tingkat kota/kabupaten.

Bahkan, tambah Clifton, acara tersebut merupakan arahan langsung dari calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka agar bisa mengetahui kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Gibran Disebut Langgar Aturan Tanpa Malu, Tim AMIN Akan Laporkan ke Bawaslu

"Karena itu arahan dari Mas Gibran untuk turun langsung ke bawah untuk memperhatikan masyarakat, keperluan masyarakat, baik itu tingkat provinsi maupun kota/kabupaten," ujar Clifton melalui keterangan resminya, Minggu, 26 November 2023.

Adapun terkait pembentukan struktural sendiri, kata Clifton, merupakan sebuah strategi untuk meningkatkan elektabilitas Gibran sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Inilah alasan kami membentuk struktural sampai ke tingkat kota/kabupaten juga RT/RW, untuk menjelaskan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan oleh Mas Gibran, dan program-program apa saja yang akan dilakukan apabila terpilih jadi wakil Presiden nanti," sebutnya.

BACA JUGA:Peraturan KPU yang Loloskan Gibran Sebagai Calon Wapres Diuji Materi ke MA

Menurut Clifton, keberhasilan program-program Gibran selama memimpin Kota Solo telah membuktikan bahwa anak sari Presiden RI, Joko Widodo itu pantas untuk menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Kita lihat perkembangan di Solo dibawah kepemimpinan Mas Gibran selama 2,5 tahun ini sangat pesat, sedangkan pendapatan asli daerah Kota Solo itu dari sumberdaya alamnya sangat minim, itu membuktikan bahwa Mas Gibran mampu memimpin dengan baik," imbuhnya.

Clifton berharap, saat Gibran berhasil menjadi Wakil Presiden, program-program yang telah diimplementasikan di Kota Solo dapat kembali diterapkan dan ditingkatkan di skala Nasional.

Disisi lain, Ketua DPD, Rhesa Yogaswara mengatakan, Jawa Barat memiliki keunikan karakteristik yang berbeda dengan Provinsi lain.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan anak muda di Jawa Barat dikenal sangat agresif dak proaktif.

"Anak muda di Jawa Barat ini kan sangat agresif, proaktif, kreasi-kreasinya sangat luar biasa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: