Silaturahmi Dengan Menteri Desa PDTT, DNN Group Siap Dampingi Program Desa 2024

Silaturahmi Dengan Menteri Desa PDTT, DNN Group Siap Dampingi Program Desa 2024

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, menyambut hangat manajemen Disway national Network (DNN).-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, menyambut hangat manajemen Disway National Network (DNN).

Dalam pertemuan tersebut pihak PDTT menjelaskan siap memberikan dukungannya atas program-program DNN yang berkaitan dengan kemajuan desa.

“Yang kita butuhkan adalah bagaimana informasi agar dana desa itu sampai ke masyarakat dan dirasakan masyarakat desa,” ucap Abdul Halim Iskandar selaku Menteri Desa PDTT di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta Selatan, Senin 27 November.

BACA JUGA:Gencatan Senjata Perang Israel-Hamas Sepakat Diperpanjang Dua Hari

BACA JUGA:Elon Musk Bertemu Netanyahu Saat Gencatan Senjata, Tour ke Wilayah yang Diserang Hamas

Dalam silaturahmi DNN dengan Menteri Desa PDTT selain dihadiri langusng oleh Tommy C Gutomo selaku Direktur Disway.Id juga didampingi oleh Hj Nurseri Marwah selaku General Manager Sumatera Ekspres, Rudi Susanto dari Tangerang Ekspres, Sutanto dari Radar Lampung dan Tri Broto dari Disway.Id.

Abdul Halim Iskandar yang akbrab disapa dengan Gus Halim menjelaskan bahwa penggunaan dana desa dilakuakn melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes.

Sedangkan pelaksanaan Musrenbangdes sendiri melibatkan semua komponen masyarakat desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan desa yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

“Selain Musrenbangdes, ada juga yang namanya musyawarah desa,” lanjut Gus Halim.

BACA JUGA:Persija Imbang Lawan Bhayangkara, Borneo Mantap di Puncak Klasemen Usai Atasi Persis Solo di Pekan 20 BRI Liga 1

BACA JUGA:Brigade Manguni Kibarkan Bendera Israel Langgar Undang-undang Kemlu

Menurut Gus Halim, Mendes untuk menciptakan keberlanjutan dalam program-program pembangunan di desa.

Saat ini Mendes lebih menekankan kepada para kepala desa soal Musyawarah Desa (Musdes).

Gus Halim menjelaskan jika Musdes memegang peranana penting dalam pelaksanaan program desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait