Persija Imbang Lawan Bhayangkara, Borneo Mantap di Puncak Klasemen Usai Atasi Persis Solo di Pekan 20 BRI Liga 1

Persija Imbang Lawan Bhayangkara, Borneo Mantap di Puncak Klasemen Usai Atasi Persis Solo di Pekan 20 BRI Liga 1

Aksi Osvaldo Haay menjalani debut bersama Bhayangkara Presisi FC saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Senin 27 November 2023-Dok. Bhayangkara FC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua pertandingan tersaji di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 pada Senin, 27 November 2023. 

 

Borneo FC berhasil mengokohkan posisi puncak klasemen usai mengatasi Persis Solo 1-0, sementara Persija Jakarta ditahan Bhayangkara Presisi 2-2 di Stadion Patriot, Bekasi.

 

BACA JUGA:Jangan Ngeyel, Persija Minta Jakmania Tak Datang ke Stadion Patriot dalam Laga Tandang Melawan Bhayangkara FC Malam Ini

BACA JUGA:Jadwal Bhayangkara FC vs Persija di Stadion Patriot, Senin 27 November 2023 Pukul 19.00 WIB

 

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC sejatinya menguasai permainan sejak awal pertandingan. Namun, tim pesut etam itu baru memecah kebuntuan pada menit ke-59. 

 

Lagi-lagi, aktor di balik terciptanya gol bermula dari umpan tarik Stefano Lilipaly yang disambar Felipe Cadenazzi dan tak kuasa dihentikan kiper.

 

Usaha menggandakan gol juga juga dilakukan melalui tendangan keras Wiljan Pluim. Namun tendangan debut pemain yang ditransfer dari PSM Makassar itu masih bisa dihalau kiper. 

 

Upaya balasan dari Persis lewat David Gonzalez belum membuahkan hasil. Sepakannya ditahan Nadeo Argawinata.

 

BACA JUGA:Liga 1: Dewa United Digilas Persib, Skor 5-1

BACA JUGA:Liga 1 Pekan 20 Berlanjut Hari Ini, Ada Duel Seru Tersaji di Tangerang Antara Dewa United vs Persib Bandung

 

Skor tak berubah lagi hingga pertandingan usai. Borneo FC melanjutkan tren tak terkalahkannya hingga sembilan partai beruntun.

 

Sementara di Bekasi, Bhayangkara Presisi menghadapi Persija Jakarta membawa misi keluar dari zona degradasi. Pasukan asuhan pelatih anyar Mario Gomez itu tampil impresif di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Bhayangkara membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat Matias Mier, memanfaatkan umpan Junior Brandao.

 

Persija yang tertinggal di turun minum bereaksi di babak kedua dengan meningkatkan intensitas serangan. Sepakan Aji Kusuma menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

 

Macan Kemayoran sebenarnya berhasil membalikkan keadaan di menit ke-63. Persija unggul berkat gol Ryo Matsumura yang melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti.

 

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Persib Vs Arema di BRI Liga 1 2023-2024: Maung Bandung Siap Terkam Singo Edan

BACA JUGA:Update Klasemen Sementara BRI Liga 1 Musim 2023/24: Persib Bandung Tempel Ketat Borneo FC

 

Laga berjalan sengit ini diwarnai drama di masa injury time. Bhayangkara berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Muhammad Ragil menyambut umpan Dendy Sulistyawan dan menyamakan skor. 

 

Gol Ragil tersebut membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

 

Dengan hasil ini, Borneo makin kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin dari 20 pertandingan. Borneo unggul enam poin di depan Persib Bandung dengan poin 38, sementara Persis di urutan 12 dengan 24 poin.

 

Persija Jakarta masih betah di papan tengah klasemen di posisi ketujuh dengan 29 poin. Sedangkan Bhayangkara masih di dasar klasemen dengan sembilan poin atau zona degradasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: