Anggota Laskar Manguni Ditangkap Kepolisian, Marco Karundeng Masuk Daftar?

Anggota Laskar Manguni Ditangkap Kepolisian, Marco Karundeng Masuk Daftar?

Anggota Laskar Manguni ditangkap kepolisian beserta beberapa barang bukti berupa pakaian adat yang digunakan saat menghadang peserta aksi demo dukung Palestina pada Sabtu 25 November 2023 lalu. -tangkapan layar video X@Zer0Failed-

Akan tetapi pihak kepolisian belum memeberikan informasi lebih jauh tentang identitas dari anggota Laskar Manguni yang ditangkap

Sebalumnya kepolisian juga telah menangkap 7 orang terduga pelaku kerusuhan Kota Bitung dengan di mana lima diantaranya berinisial FS, GL, BL, AQ, dan LA.

7 tersangka tersebut dikatakan terlibat dalam kejadian di TKP jalan Sudirman dengan korban dari ormas adat Laskar Manguni.

BACA JUGA:12 Pelajar Pelaku Tawuran Pondok Aren Diamankan, Polisi Ungkap Peran Masing-masing

BACA JUGA:Ratusan Massa di Manado Bawa Parang dan Bambu Bergerak Pasca Bentrok di Bitung, Brigade Manguni Dikejar Warga

Kerusuhan Kota Bitung pecah setelah aksi massa bela Pelestina dihadang oleh kelompok ormas yang menamakan diri mereka Brigade Manguni yang merupakan bagian dari Laskar Manguni.

Dalam aksi penolakan demo bela Palestina tersebut, anggota Brigade Manguni terlihat menggunakan pakaian adat dan mengibarkan bendera Israel.

Pengibaran bendera Israel ini dinyatakan sebagai dukungan dari Brigade Manguni yang menyatakan mendukung penyerangan Israel ke Gaza.

Dengan terjadinya penghadanga ini memicu terjadi kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya seorang korban tewas dari pihak Manguni yang bernama Elvis wagey dan merupakan ketua ormas Manguni Bitung.

BACA JUGA:Brigade Manguni Kibarkan Bendera Israel Langgar Undang-undang Kemlu

BACA JUGA:Gencatan Senjata Perang Israel-Hamas Sepakat Diperpanjang Dua Hari

Dikecam MUI

Tindakan dari Brigade manguni yang merupakan sayap dari Laskar Manguni mendapatkan kecaman keras dari Majelis Ulama Indonesia.

KH Muhyiddin Junaidi yang merupakan Wakil Ketua MUI Dewan Pertimbangan dengan tegas meminta pada kepolisian untuk menindak tegas massa pro Israel tersebut.

Menurut Muhyiddin aksi dari Brigade manguni merupakan sebuah tindakan kekerasan terhadap massa pendukung Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: