Memasuki Musim Penghujan, Pemkot Jakarta Barat Gelar Simulasi Siaga Banjir di Waduk Citra 8

Memasuki Musim Penghujan, Pemkot Jakarta Barat Gelar Simulasi Siaga Banjir di Waduk Citra 8

Pemkot Jakarta Barat menggelar simulasi kesiapsiagaan banjir di Waduk Citra 8,Pengadungan, Kalideres, Jakarta Barat-Pemkot Jakarta Barat-

Simulasi ini diikuti oleh sekitar 400 orang dari unsur pemerintah dan unsur masyarakat dengan menggunakan sekitar delapan perahu karet.

"Personel yang hadir lebih kurang hampir sekitar 400. Mudah-mudahan nanti yang mewakili bisa menyampaikan juga kepada teman-temannya dan bisa menyosialisasikan kepada warga masyarakat Jakbar yang lain," kata Uus.

BACA JUGA:Cisadane Meluap, 6 RT di Teluknaga Tangerang Terendam Banjir

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem di Pancaroba, BMKG Prediksi Awal Hujan Terjadi Oktober - Desember

Uus meminta agar ratusan personel dan unsur masyarakat yang hadir turut menyebarkan informasi yang didapatkan dari simulasi ini. Informasi bisa diteruskan mulai dari sosialisasi kepada tetangga atau masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal.

"Memberikan informasi kepada masyarakat bahwa musim hujan sudah tiba agar warga masyarakat untuk mengantisipasi. Sehingga pada saat musim hujan benar-benar kita bisa menyiasatinya," ujar Uus.

Uus meyakini bahwa masyarakat Jakbar sudah menyadari bahwa untuk kondisi Jakarta Barat ini bagian dari kondisi yang memang merupakan daerah rawan genangan dan banjir.

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat di Jakarta Barat untuk kita bersama-sama menjaga kampung, menjaga lingkungan dan bersiaga menghadapi dalam musim hujan," tutup Uus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: