Debut Fabio Di Gianantonio di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, 'Kami Bisa Berlibur dengan Senyuman'

Debut Fabio Di Gianantonio di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, 'Kami Bisa Berlibur dengan Senyuman'

Debut Fabio Di Gianantonio di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, 'Kami Bisa Berlibur dengan Senyuman'-dok VR46-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Debut Fabio Di Gianantonio bersama tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team mencatatkan hasil positif di tes Valencia yang digelar pada Selasa 28 November 2023 kemarin.

Pembalap asal Italia ini berada di posisi 7 dengan selisih waktu terbaiknya hanya 0.409 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1m 29.253 detik.

BACA JUGA:Gabung di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, Fabio Di Gianantonio Bakal Berguru Sama Valentino Rossi

“Pendekatan pertama dengan Tim sangat positif. Mereka membuat saya merasa seperti anak kecil di satu sisi, namun seorang profesional sejati di sisi lain,” buka Fabio Di Gianantonio.

“Saya merasa nyaman dan berusaha melakukannya dengan baik untuk membuat mereka bangga. Saya berhasil menjadi sangat cepat dengan semua ban dan membuat langkah maju yang baik dibandingkan saat balapan,” ungkapnya.

Meskipun sebelumnya di tim Gresini Racing pembalap yang akrab disapa Diggia ini sudah menggunakan motor Ducati, tapi ia merasakan ada perbedaan yang signifikan antara model GP23 dan GP22.

BACA JUGA:Resmi! Fabio Di Gianantonio Bergabung di Tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

“Perasaannya sangat positif dan kami bisa berlibur dengan senyuman. Dari segi motor, GP23 berbeda, tetapi pada saat yang sama mirip dengan GP22, kami memerlukan waktu untuk mendorongnya hingga batasnya,” tukasnya.


Resmi! Fabio Di Gianantonio Bergabung di Tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team-tangkapan layar-

Sementara itu, rekan setim Diggia, yaitu Marco Bezzecchi berhasil menjadi yang tercepat ketiga dengan catatan waktu terbaik 1.29.346 detik di Valencia.

“Tes yang bagus, saya cukup senang. GP23 cepat, tetapi berbeda di beberapa titik berkendara dibandingkan dengan GP22,” ujar Bezzecchi. 

BACA JUGA:Gak Jadi Nganggur, Fabio Di Gianantonio Kini Dilirik tim VR46 Racing Untuk Gantikan Luca Marini

“Kami harus memperbaiki setting dan memperhatikan beberapa aspek gaya saya, seperti masuk ke tikungan dengan rem dan sentuhan gas. Saya harus membiasakan diri, tapi saya puas,” lanjutnya.

“Dan sekarang adalah waktu liburan yang memang pantas diterima, bagi saya dan seluruh Tim yang melakukan pekerjaan luar biasa di tahun 2023 ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: