5 Lokasi Wisata di Sekitar Stadion Manahan Solo

5 Lokasi Wisata di Sekitar Stadion Manahan Solo

Lokasi Wisata Terdekat dari Stadion Manahan, Solo-@lusiana_susilowati/@wisata_solo-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Solo, atau yang dikenal sebagai Kota Surakarta, adalah kota yang kaya akan sejarah, kebudayaan, dan keindahan alamnya.

Tidak hanya terkenal dengan keraton dan batik, kota ini juga menawarkan banyak tempat wisata menarik, terutama di dekat Stadion Manahan.

Stadion ini terletak di jantung kota dan menjadi magnet bagi para pecinta sepak bola, tetapi di sekitarnya juga terdapat beberapa lokasi wisata yang tak boleh dilewatkan.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata di Solo, Wajib Masuk Bucketlist Libur Akhir Tahun!

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa destinasi wisata populer di sekitar Stadion Manahan Solo.

1. Taman Balekambang

Terletak hanya beberapa menit berjalan kaki dari Stadion Manahan, Taman Balekambang adalah tempat wisata yang sangat favorit di Solo.

Taman ini menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman dengan ruang terbuka hijau yang luas. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan danau buatan serta keindahan air mancur yang mempesona. Terdapat juga area bermain untuk anak-anak dan lapangan untuk berolahraga. Taman Balekambang adalah tempat yang sempurna untuk keluarga yang ingin bersantai setelah menonton pertandingan sepak bola.

BACA JUGA:Konsisten Dukung Pariwisata, EF Kids & Teens Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru di Area Borobudur

2. Keraton Kasunanan Solo

Tidak dapat dikatakan telah mengunjungi Solo tanpa melihat Keraton Kasunanan. Terletak di pusat kota, keraton ini merupakan salah satu peninggalan budaya Jawa yang sangat penting.

Dibangun pada abad ke-18, keraton ini menawarkan keindahan arsitektur tradisional Jawa dan tehnik pahat yang memukau. Pengunjung dapat mengunjungi museum di dalam keraton dan melihat berbagai koleksi seni dan budaya. Di sini, Anda juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan seni tradisional, seperti tari Jawa dan wayang kulit. Keraton Kasunanan Solo adalah tempat yang tepat bagi pecinta sejarah dan budaya.

3. Pasar Klewer

Berada hanya beberapa kilometer dari Stadion Manahan, Pasar Klewer adalah pasar tradisional terbesar di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: