Pincang Jelang Lawan Persita, Persija Harus Ditinggal Gustavo Almeida yang Absen Selama Tiga Pekan Karena Cedera

Pincang Jelang Lawan Persita, Persija Harus Ditinggal Gustavo Almeida yang Absen Selama Tiga Pekan Karena Cedera

Sesi latihan Persija Jakarta jelang menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2023-Dok. Persija -

JAKARTA, DISWAY.ID - Persiapan Persija Jakarta jelang menjamu Persita Tangerang di Pekan 21 Liga 1 dihantaim badai cedera pemain kunci. 

Misi mengunci 3 poin di kandang bakal terganggu karena rekrutan terbarunya yakni penyerang Gustavo Almeida dan penyerang Marko Simic mengalami cedera. 

BACA JUGA:Persija Imbang Lawan Bhayangkara, Borneo Mantap di Puncak Klasemen Usai Atasi Persis Solo di Pekan 20 BRI Liga 1

BACA JUGA:Jangan Ngeyel, Persija Minta Jakmania Tak Datang ke Stadion Patriot dalam Laga Tandang Melawan Bhayangkara FC Malam Ini

Penyerang Gustavo Almeida yang dipinjam Persija dari Arema FC harus absen lantaran cedera hamstring. Sementara Marko Simic juga mengalami masalah pada bagian ototnya saat latihan.

"Di paruh musim kedua ini, kami mendapatkan Gustavo Almeida dan saya senang. Tetapi, dia mengalami cedera dan kami harus mencari solusinya," ujar pelatih Persija, Thomas Doll saat sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu 2 Desember 2023. 

"Kami siapkan Marko Simic juga, tapi dia tidak tersedia untuk dimainkan besok karena mengalami masalah otot. Terlalu berisiko buat dia jika bermain besok, sehingga harus diistirahatkan selama tiga sampai empat hari ke depan," katanya menambahkan.

BACA JUGA:Jadwal Bhayangkara FC vs Persija di Stadion Patriot, Senin 27 November 2023 Pukul 19.00 WIB

BACA JUGA:Radja Nainggolan Dikontrak Bhayangkara FC Jadi Kejutan di Liga 1, Ini Kata Erick Thohir!

Thomas dibikin pusing karena dua pemain kuncinya mengalami cedera. Pelatih asal Jerman itu tak memiliki pilihan dan harus memaksimalkan dua penyerang lokalnya yakni Aji Kusuma dan Sandi Arta Samosir.

"Selain mereka, masih ada juga Riko Simanjuntak di depan. Dan tentunya mereka harus menunjukkan kualitas untuk bisa bersanding dengan Ryo Matsumura," tutur Thomas Doll.

"Saya sendiri belum tahu siapa yang akan dimainkan besok. Namun mereka menunjukkan penampilan yang bagus selama sesi latihan," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pukul 19.00 WIB. Saat ini Persija Jakarta masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara dan Persita di ambang zona degradasi dengan menempati posisi kelima. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: