Mantan Kepala BNPB Doni Monardo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Eks Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 periode 2019-2021 Doni Monardo.-BNPB-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 3 Desember 2023.

Hal ini dikabarkan oleh Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah.

"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB," kata Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah, Minggu.

BACA JUGA:Innalillahi, Mantan Ketua BNPB dan Satgas Covid-19 Doni Monardo Meninggal Dunia

Sementara itu, Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto mengatakan jenazah almarhum Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 4 Desember 2023.

"Malam ini jenazah akan du bawa ke rumah duka di BSD ( setelah dimandikan di rs siloam ), besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman makam Pahlawan Kalibata," ujarnya.

Doni Monardo sejak beberapa waktu lalu memang telah dirawat secara intensif di rumah sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Mantan Kepala BNPB ini sewaktu masih dirawat di rumah sakit sempat mendapat kunjungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 7 November 2023 lalu di RS Siloam Semanggi, Jakarta.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Erupsi Lagi, Sahuti Gunung Marapi

Presiden Jokowi saat itu melihat kondisi Doni Monardo yang masih terbaring di tempat tidur perawatan.

Profil Doni Monardo

Doni Monardo merupakan kepala BNPB yang dilantik oleh Presiden Jokowi pada Januari 2019. Saat menjabat sebagai kepala BNPB, Doni menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Doni meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: