Bocoran Harga Mobil Listrik Chery OMODA E5 di Angka Rp 500 Jutaan

Bocoran Harga Mobil Listrik Chery OMODA E5 di Angka Rp 500 Jutaan

Mobil Listrik Chery OMODA E5 Produksi Indonesia Juga Bakal Diekspor -dok Chery-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memperkenalkan nama baru dari mobil listrik mereka dari OMODA 5 EV menjadi OMODA E5 pada Sabtu 3 Desember 2023 kemarin.

Mobil Listrik Chery OMODA E5 ini juga bakal memulai produksi perdana CKD untuk mobil listrik pertamanya di kawasan Asia Tenggara di Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Listrik Chery OMODA E5 Produksi Indonesia Juga Bakal Diekspor

Produksi CKD yang dilakukan di pabrik perakitan Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Jawa Barat, bekerjasama dengan PT. Handal Indonesia Motor.

Chery OMODA E5 merupakan kendaraan EV pertama Chery rakitan Indonesia untuk pasar global yang diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia juga pasar ekspor di Asia Tengara.

Mobil listrik ini siap memenuhi konsumen yang ingin memulai gaya hidup mobilitas rendah emisi dengan dukungan motor listrik berdaya 120 kW dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

BACA JUGA:Siap-Siap, Harga Baru Chery Omoda 5 GT Akan Berlaku 5 Desember 2023

Kehadiran Chery OMODA E5 ini juga sangat disambut baik oleh konsumen di Indonesia, hal ini terbukti sejak kehadiran OMODA E5 pertama kali pada GIIAS 2023 bulan Agustus yang lalu, pemesanan pre-booking telah mencapai 400 unit.

Meskipun harga Chery OMODA E5 belum resmi diumumkan, Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia mengatakan, perkiraan harga mobil listrik miliknya itu akan melihat dari kompetisi mobil listrik yang ada.

"Binguo EV keluar harga, kita di atas di sedikit. Range antara Rp 500 juta sampai Rp 550 juta. Belum pasti tapi range-nya segitu, (bisa kurang?) Ya," kata Harry di Bekasi, Sabtu 2 Desember 2023 kemarin.

BACA JUGA:1 Tahun Chery Hadir di Indonesia, Model TIGGO Pro Series dan OMODA 5 Series Paling Laris

Jika harga Chery OMODA E5 ini sekitar Rp 500 jutaan, tentunya akan lebih mahal dari varian OMODA sebelumnya, yaitu OMODA 5GT yang dibanderol sekitar Rp 488 juta.

Meskipun begitu, Harry menuturkan, pihaknya sudah memikirkan hal tersebut tentunya ada celah harga antara kedua varian OMODA ini.

"GT kan Rp 488 juta, makanya abangnya (Omoda E5) pasti lebih mahal. Walau kita tahu GT dengan harga segitu murah banget, tapi pasti ada gap. Bedanya kan ini EV, itu ICE," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: