Bocoran Spesifikasi Chery OMODA E5 Rakitan Lokal, Gak Jauh Beda dengan Versi Global

Bocoran Spesifikasi Chery OMODA E5 Rakitan Lokal, Gak Jauh Beda dengan Versi Global

Head of Marketing Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan bersama OMODA E5-dok Chery-

JAKARTA, DISWAY.ID-- OMODA E5 menjadi mobil listrik Chery pertama yang akan dirakit di Indonesia sekaligu untuk pasar ekspor di Asia Tenggara.

PT Chery Sales Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia akan memulai produksi ini pada bulan Desember 2023.

BACA JUGA:Bocoran Harga Mobil Listrik Chery OMODA E5 di Angka Rp 500 Jutaan

Produksi CKD yang dilakukan di pabrik perakitan Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Jawa Barat, bekerjasama dengan PT. Handal Indonesia Motor.

Sementara itu, Head of Marketing Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan memastikan, untuk spesifikasi mobil listrik Chery OMODA E5 produksi lokal ini tidak jauh berbeda dengan versi global.

"Untuk spesifikasi tidak jauh berbeda dengan versi global, tapi untuk versi Indonesia kami tidak menyertakan fitur vehicle to load (V2L) karena kami merasa belum dibutuhkan di sini," kata Rifkie kepada wartawan di acara turing 20 tahun Forwot di Sentul, Bogor Minggu 3 Desember 2023.

BACA JUGA:Mobil Listrik Chery OMODA E5 Produksi Indonesia Juga Bakal Diekspor

"Kemudian untuk range yang akan tersedia itu varian 450 kilometer, di luar ada yang 700 kilometer," tambahnya.

Sebagai informasi, fitur V2L berfungsi sebagai sumber daya listrik layaknya colokan untuk keperluan menghidupkan peralatan rumah tangga, salah satu contoh manfaatnya adalah sebagai genset saat berkemah.

Karena akan dirakit di Indonesia, OMODA E5 juga merupakan mobil listrik setir kanan milik Chery yang pertama di dunia.


Mobil Listrik Chery OMODA E5 Produksi Indonesia Juga Bakal Diekspor -dok Chery-

Chery OMODA E5 dibekali baterai 61 kWh dan motor listrik penggerak yang mampu mengeluarkan tenaga 221 dk dan torsi maksimum 340 Nm.

Mobil listrik ini menggunakan jenis colokan CCS2 yang mendukung pengisian daya cepat sampai ke 85 persen dari baterai habis dalam waktu 35 menit.

Pada bagian dasbor, Chery OMODA E5 dilengkapi dengan layar berukuran 24,6-inci yang dibagi menjadi dua fungsi untuk head unit dan panel instrumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: