Indonesia dan Singapura Mengajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20 Tahun 2025

Indonesia dan Singapura Mengajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20 Tahun 2025

Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia-pialadunia/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -Indonesia dan Singapura mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2025.

Hal ini disampaikan, Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) yang mengumumkan dalam pernyataan pers, Senin 4 Desember 2023 bahwa mereka telah menandatangani surat pengajuan untuk membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama turnamen kelompok umur edisi mendatang dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“ Surat kesepakatan ini telah diserahkan ke FIFA. Letter of Intent ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini, dan tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura,” kata bunyi pernyataan FAS.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Gol Dejan Kulusevski Gagalkan Manchester City Geser Arsenal dari Pemuncak Klasemen Sementara

BACA JUGA:Hasil Drawing EURO 2024: Italia Masuk Grup Neraka, Begini Kata Luciano Spalletti

Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya mengatakan kepada wartawan di Jakarta bahwa Indonesia dan Singapura menargetkan Piala Dunia U-20 pada tahun 2025.

“ Saya yakin Singapura dan Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik,” kata Jokowi di Jakarta.

Pembicaraan bersama antara Singapura dan Indonesia terjadi setelah pengumuman sebelumnya oleh Ketua PSSI, Erick Thohir pada bulan Oktober bahwa Indonesia ingin menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 bersama Australia, Malaysia, dan Singapura.

Akhirnya, tawaran tersebut tidak terwujud dan Arab Saudi menjadi satu-satunya negara yang mengajukan penawaran.

BACA JUGA:Cek Hasil Drawing Euro 2024, Grup Neraka Ada di B!

BACA JUGA:Kalahkan Prancis, Jerman Juara Dunia, Ini Perjalanan Der Panzer yang Tak Terkalahkan di Piala Dunia U-17 2023

Sedangkan FIFA memilih Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia diadakan di empat kota, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Surakarta dari 10 November hingga 2 Desember, dengan Jerman dinobatkan sebagai juara.

Indonesia dianugerahi hak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, namun dicabut sebagai tuan rumah pada bulan Maret setelah terjadi protes di negara tersebut terhadap partisipasi Israel dalam turnamen tersebut yang kemudian dipindahkan ke Argentina.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, berkat kesuksesan menggelar Piala Dunia U-17 mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: