Anies Janji Bikin Stadion Taraf Internasional di Banjarmasin

Anies Janji Bikin Stadion Taraf Internasional di Banjarmasin

ANIES Baswedan ke rumah Proklamasi di Karawang, janji biayai perawatan situs bersejarah.-Tim Media AMIN-

BANJARMASIN, DISWAY.ID-- Capres nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji untuk membangun stadion bertaraf internasional di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal tersebut diucapkan Anies pada saat kampanye hari ke-8 di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Usulan itu disampaikan lantaran klub liga 1 Indonesia, Barito Putra sudah lima musim tidak main di Banjarmasin.

BACA JUGA:Anies Baswedan Bicara Pilpres 2024: Bukan Soal Ganti Presiden, Tapi Ganti Kebijakannya

"Insya Allah kita akan bangun juga di Banjarmasin supaya klub di Banjarmasin di bisa kembali bertanding disini," kata Anies di Banjarmasin, Kalimantan, Selasa, 5 Desember 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan nantinya stadion tersebut akan dinamakan Wasaka Internasional Stadium. Anies menjelaskan Wasaka merupakan kepanjangan dari Waja sampai kaputing.

"InsyaAllah itu akan bisa dibangun. Nah, kami yakin itu bisa dikerjakan, karena
Alhamdulillah kita pernah mengerjakannya di Jakarta," ujarnya.

"Dan kita melawan semua orang-orang yang pesimis bahwa stadion itu bisa dibangun. Dan sekarang justru menjadi salah satu stadion terbaik di dunia itu ada Jakarta," sambungnya.

BACA JUGA:Abuya Muhtadi Jadi Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud

Selain itu, Anies berjanji juga akan membangun stadion lainnya di 10 kota. Meski demikian, ia tak menjelaskan secara rinci terkait kota mana saja yang akan dibangun stadion tersebut.

"Jadi InsyaAllah kita catat. Kami berencana bukan hanya di Banjarmasin Insyaallah ada sekitar 10 kota yang nanti akan kita bangun juga," tukasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan stadion sepakbola itu diperlukan bukan hanya untuk pertandingan sepak bola tapi merupakan wahana mempersatukan kelompok apapun dalam sebuah kegiatan bersama.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Janjikan Dana Abadi Pesantren Jika Menang Pilpres 2024

"Jadi kenapa kami membangun stadion sepak bola seperti JIS di Jakarta? karena itu mempersatukan, semua datang ke sana begitu bicara sport semua satu. Yang kedua itu bisa jadi tempat kegiatan budaya, kegiatan seni, olahraga dan lain-lain," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: