Resmi Dinaturalisasi, Ini Isi Sumpah WNI yang Diucapkan Justin Hubner di Kemenkumham

Resmi Dinaturalisasi, Ini Isi Sumpah WNI yang Diucapkan Justin Hubner di Kemenkumham

Proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia yang Diucapkan oleh Justin Hubner di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Rabu 6 Desember 2023-Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Hukum dan HAM resmi menaturalisasi Justin Hubner lewat pengambilan sumpah pewarganegaraan untuk menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). 

Untuk menyandang status WNI, Hubner mengikuti prosesi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu 6 Desember 2023. 

BACA JUGA:Lika-liku Proses Naturalisasi Bek Wolves Justin Hubner, Sempat Hampir Batal Hingga Kini Siap Perkuat Timnas di Piala Asia

BACA JUGA:Sah! Justin Hubner Resmi WNI Siap Bela Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

Bek Wolverhampton Wanderers U-21 ini mengucapkan sumpah dengan mengenakan pakaian jas formal. Hubner mengenakan jas hitam, dasi, dan kopiah saat mengikuti proses pengambilan sumpah.

Proses pengambilan sumpah dipimpin oleh Ibnu Choldun sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta. Melansir live streaming yang disediakan Kemenkumham, Justin Hubner terlihat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum diambil sumpahnya.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," ucap Hubner mengikuti pengucapan Ibnu Choldun.

Dengan pengucapan sumpah WNI itu, Justin Hubner resmi menjadi warga negara Indonesia dan melepas kewarganegaraan Belanda yang disandang sebelumnya. 

BACA JUGA:Profil 3 Pemain Naturalisasi Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael William Struick di Timnas Indonesia U20

BACA JUGA:Komisi X dan Komisi III DPR RI menyetujui Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick

Dinaturalisasinya Hubner melengkapi rekan sejawatnya yang telah dinaturalisasi yakni Ivar Jenner dan Rafael Struijk.

Proses naturalisasi Justin Hubner sempat mengalami tarik ulur. Justin Hubner memulai proses naturalisasinya bersama dengan Ivar dan Rafael pada Mei 2023 lalu.

Namun, proses tersebut sempat terhenti ketika Hubner dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Belanda kelompok usia dan beberapa alasan lainnya.


Proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia yang Diucapkan oleh Justin Hubner di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Rabu 6 Desember 2023-Dok. PSSI -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: