Resmi Dinaturalisasi, Ini Isi Sumpah WNI yang Diucapkan Justin Hubner di Kemenkumham

Resmi Dinaturalisasi, Ini Isi Sumpah WNI yang Diucapkan Justin Hubner di Kemenkumham

Proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia yang Diucapkan oleh Justin Hubner di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Rabu 6 Desember 2023-Dok. PSSI-

Hubner yang memiliki garis keturunan Indonesia dari ayah, berkeinginan memulai karier di Timnas Belanda senior mengingat usianya masih sangat muda.

BACA JUGA:Persiapan Final Piala Dunia U-17, PSSI Evaluasi Semua Laga Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Santer Diisukan Bakal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Maluku Tristan Gooijer Blak-blakan Sudah Dihubungi PSSI

Atas usaha kerasnya, kini dia masuk skuat reguler di kompetisi Inggris bersama Wolves meskipun di level U-21.

Namun, kapten Wolves U-21 itu akhir pekan kemarin juga sudah dipanggil ke tim utama untuk laga lanjutan Liga Inggris kontra tim raksasa Arsenal, meski Hubner pada akhirnya belum debut di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth, Premier League.

Hubner lalu membeberkan alasan dirinya bersedia msnjadi WNI. Pemain berusia 21 tahun itu menyebut suporter jadi pertimbangannya dalam pengambilan keputusan tersebut.

BACA JUGA:Profil Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Baru Indonesia Keturunan Belanda

"Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini," tutur Hubner kepada awak media.

"Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk Timnas Indonesia," sambung Hubner.

Justin Hubner diketahui memiliki darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Sang kakek lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 11 Agustus 1948.

Ayah kandung Hubner bernama Ferdinan Patrick Rudolf Hubner berdarah asli Indonesia yang berasal dari Jakarta. Sedangkan ibunya bernama Brigitte Prophitus berkewarganegaraan asli Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: