Santer Diisukan Bakal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Maluku Tristan Gooijer Blak-blakan Sudah Dihubungi PSSI

Santer Diisukan Bakal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Maluku Tristan Gooijer Blak-blakan Sudah Dihubungi PSSI

Pemain Junior Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Tristan Gooijer (19) dikabarkan akan dinaturalisasi-Ajax Amsterdam-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain Klub Belanda, Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer digadang gadang bakal segera menyandang status WNI akhir-akhir ini. 

Sosok pemain kelahiran Blaricum, Belanda, 2 September 2004, diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah. 

BACA JUGA:Isu Naturalisasi Jay Idzes Menguat, Erick Thohir: Peluang Terbuka!

BACA JUGA:Profil Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Baru Indonesia Keturunan Belanda

Saat ini, karier pemain berposisi bek ini sedang meroket di Eredivisie bersama Ajax Amsterdam.

Meski begitu, debut Tristan Gooijer belum juga kesampaian padahal memiliki penampilan impresif. Praktis, pemain yang berposisi sebagai bek itu, lebih sering berlaga bersama Jong Ajax atau Skuad Junior di Eerste Divisie.

Dalam penampilannya,Tristan Gooijer sudah 14 kali tampil dengan Jong Ajax di musim 2023/2024. Performa apik Gooijer menghasilkan dua assist karena bisa diandalkan menjadi bek tengah dan posisi bek kiri.

Tristan tercatat sudah pernah dipanggil Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk membela Timnas Belanda U-16 dan U-18. Bersama U-16, Tristan bermain sebanyak tiga kali, sedangkan di U-18 mencatat enam kali permainan.

Memiliki darah Indonesia terntunya membuat Tristan bisa saja membela Timnas Merah Putih terlebih progran itu tengah gencar dilakukan Shin Tae-yong. Untuk memenuhi kekosongan di Timns Indonesia, Tristan harus malalui proses naturalisasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Tahap Akhir! Erick Thohir Beberkan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk: Singgung 'Proyek' Jangka Panjang!

BACA JUGA:Heboh! Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono Menjalani Proses Naturalisasi Tanpa Rekomendasi Shin Tae-yong

Sudah ada beberapa pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia, apalagi saat dipegang Shin Tae-yong, Pasukan Garuda kedatangan lima punggawa keturunan dari negara eropa.

Dalam sebuah video teleconference di Youtube, Tristan mengaku sudah dihubungi oleh PSSI. Tristan Gooijer sudah diajak komunikasi perihal tawaran untuk membela Timnas Indonesia dari PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: