Heboh! Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono Menjalani Proses Naturalisasi Tanpa Rekomendasi Shin Tae-yong

Heboh! Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono Menjalani Proses Naturalisasi Tanpa Rekomendasi Shin Tae-yong

Heboh! Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono Menjalani Proses Naturalisasi Tanpa Rekomendasi Shin Tae-yong-Instagram/@cmargono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Satu lagi pemain sepak bola profesional keturunan Indonesia-Iran sedang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tanpa rekomendasi dari Shin Tae-yong.

Pecinta sepak bola Indonesia dikagetkan berita Cyrus Ashkon Margono  atau Cyrus Margono,  yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga Super Yunani 2 yaitu Panathinaikos B ternyata sedang menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Viral Lagi! Imam Besar Arab Saudi Sindir Jemaah Asal Indonesia yang Suka Selfie di Tanah Suci

Pada awalnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya merekomendasi Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick untuk  dinaturalisasi menjadi WNI.

Baru Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh yang proses naturalisasinya rampung bahkan diantara mereka sudah membela Timnas Indonesia.

Sedangkan Ivar Jenner dan Rafael Struick masih dalam proses, sedangkan Justin Hubner batal dinaturalisasi karena sesuatu alasan yang tidak disebutkan oleh PSSI.

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ada Perbedaan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri dan Dalam Negeri 2023, Cek Syarat Daftar hingga Komponen Pembiayaan

Melalui akun media sosial Instagram [email protected], mantan utusan khusus PSSI terkait pengurusan proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia menyebutkan,  dia menyebut jika saat ini dirinya memulai proses untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus Margono . 

Cyrus Margono merupakan salah satu kiper yang diamati Shin Tae-yong. 

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu pun mengatakan kepada Hamdan bahwa dirinya ingin mengamati penjaga gawang Panathinaikos B lebih dekat.

"Saya bukan agen atau perwakilan instansi mana pun. Sama seperti Anda: Saya hanya pecinta sepakbola yang ingin melihat timnas Indonesia memiliki skuad paling kompetitif berasal dari pemain terbaik dari dalam dan luar negeri. Sehingga berpotensi meningkatkan prestasi. Di ruang ini, saya (akan terus) berkarya," tulis Hamdan dalam akun istagram pribadinya.

BACA JUGA:Komjen Fadil Imran Beberkan Soal Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Berikut Pernyataan Lengkap Hamdan Hamedan di Instagram Pribadinya: Beberapa bulan lalu, salah satu pelatih di bawah Coach @shintaeyong7777 bertanya kepada saya terkait Cyrus Margono. 

Intinya, dia ingin mengamati @cmargono lebih dekat asalkan dia memiliki paspor Indonesia. Sekadar informasi, Cyrus berposisi sebagai penjaga gawang (190 cm & 82 kg) dan menjadi starter di Panathinaikos B. Dia masih muda—masih 21 tahun lebih sedikit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: