Jangan Keliru! Ada Perbedaan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri dan Dalam Negeri 2023, Cek Syarat Daftar hingga Komponen Pembiayaan

Jangan Keliru! Ada Perbedaan Beasiswa Pendidikan Luar Negeri dan Dalam Negeri 2023, Cek Syarat Daftar hingga Komponen Pembiayaan

Ilustrasi beasiswa pendidikan Indonesia 2023-Pixabay/ mohamed_hassan-Pixabay/ mohamed_hassan

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tinggi (Kemendikbudristek) resmi membuka program beasiswa Pendidikan Indonesia 2023.

Jadwal pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 dibuka seja 2 - 31 Mei 2023 untuk tujuan luar negeri dan hingga 30 Juni 2023 untuk dalam negeri.

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan Kerjasama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui program Perluasan Program LPDP.

BACA JUGA:VIRAL! Kisah Dokter Wayan Hidup Sebatang Kara di Rumah Penuh Sampah, Pasien Masih Banyak yang Datang!

Adapun program yang dapat didanai oleh Beasiswa Pendidikan Indonesia, BPI Kemendikbudristek mendanai baik program degree (bergelar) maupun program non degree (tanpa gelar).

BPI Degree (bergelar) yang dikelola oleh Puslapdik mendanai Pembiayaan Beasiswa untuk S1/D4, S2 (Magister) single degree, S2 (Magister) Double/Joint Degree dan Doktoral (S3) Single Degree, Doktoral (S3) Double/Joint Degree.

Sedangkan untuk program non degree merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan beberapa negara yang memiliki hubungan diplomatik untuk mempelajari Bahasa dan Seni Budaya Indonesia pada Perguruan Tinggi yang berada di Indonesia.

Melalui beasiswa ini, Kemendikbud Ristek akan memberikan bantuan dana pendidikan kepada penerima beasiswa yang akan terdiri dari tiga komponen, yaitu dana pendidikan, dana pendukung, dan biaya pendukung untuk penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Zaytun Simanullang

Cara Pendaftaran:

1. Kunjungi laman portal resmi Beasiswa Pendidikan Indonesia https://www.beasiswa.kemdikbud.go.id.

2. Klik menu Daftar bagi yang belum memiliki akun.

3. Lengkapi formulir pendaftaran.

4. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: