Gubernur Sulawesi Utara Terima Anugerah Pena Mas PWI

Gubernur Sulawesi Utara Terima Anugerah Pena Mas PWI

Gubernur Sulawesi utara Prof DR (HC) Olly Dondokambey SE bersama Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan pengurus PWI Pusat foto bersama usai penyerahan penghargaan Pena Mas PWI Pusat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis 7 Desember 2023. -Dok. PWI Pusat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menganugerahkan Pena Emas PWI kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey.

Penganugerahan Pena Emas itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Hotel Borobudur, Jakarta.

Hendry Bangun mengatakan, Olly Dondokambey adalah penerima Pena Emas PWI ke- 45. 

BACA JUGA:Penyimpanan Barang Rahasia Mitsubishi XForce, Bisa Nyimpan Laptop dan Barang Lainnya

BACA JUGA:BNPB Konfirmasi Korban Meningal Dunia Erupsi Gunung Marapi Ada 15 Jiwa

"Tradisi penganugerahan Pena Emas dimulai sejak tahun 1946. Penerima pertama adalah Sumanang, SH, Ketua PWI pertama," kata Hendry dalam keterangannya, Kamis, 7 Desember 2023.

Dikatakan, keempat Gubernur Sulut yang pernah menerima penghargaan Pena Mas PWI, masing-masing GH Mantik tahun 1984, selanjutnya CJ Ngantung tahun 1995, kemudian Sinyo Harry Sarundajang tahun 2013 dan terakhir Olly Dondokambey tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey dinilai berjasa kepada bangsa dan negara dalam ikut membangun pers nasional, khususnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

BACA JUGA:Marc Marquez Ajak Gemma Pinto Liburan di Bali, Intip Keseruannya!

BACA JUGA:Nikah di Hotel Mewah, Souvenir Bunga Citra Lestari Tuai Cibiran, Kenapa?

Olly mengaku tak menyangka akan memperoleh Anugerah Pena Emas PWI, menurutnya, peran pers dalam pembangunan di Sulut sangat positif. 

Ia mengatakan, tidak saja berperan dalam menjalankan fungsinya memberikan informasi bermanfaat kepada masyarakat tapi yang tidak kalah pentingnya juga melakukan kontrol sosial.

"Media cetak di Sulut menjadi referensi saya dalam melihat persoalan pembangunan. Dari media lah saya bisa tahu kondisi riil di masyarakat," ujar Olly.

BACA JUGA:KPU Sebut Moderator Debat Capres-cawapres Bisa dari Kalangan Kreator Konten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: