TKN Fanta Sebut Prabowo Mampu Menegaskan Hukum Indonesia

TKN Fanta Sebut Prabowo Mampu Menegaskan Hukum Indonesia

TKN Fanta saat mengadakan acara 'Kongko Fanta Law Jelang Debat Pilpres: Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme'.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok yang diyakini anak-anak muda paling mampu melakukan penegakan hukum di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Klaster Hukum, Andi Ryza Fardiansyah dalam acara 'Kongko Fanta Law Jelang Debat Pilpres: Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme' di markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 2023.

Andi Ryza Fardiansyah mengatakan bahwa diantara ketiga pasangan capres dan cawapres hanya Prabowo Subianto yang menjabat sebagai ketua umum partai. 

Oleh sebab itu, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, tentunya Prabowo memegang kendali penuh atas kebijakan politik partainya dan minim intervensi. 

BACA JUGA:Warga Pulau Jawa Nilai Dinasti Politik Berbahaya Bagi Demokrasi Indonesia

BACA JUGA:Tilang Manual Tak Berlaku Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polri: Hanya Teguran

"Kalau kita bicada penegakan hukum, reformasi birokrasi, yang paling bisa menjamin hukum itu tegak adalah orang yang paling kecil peluang intervensinya," kata Andi. 

Senada dengan Andi, Caleg DPRD DKI Jakarta, Osco Olfriady Letunggamu mengatakan, penegakan hukum erat kaitannya dengan proses pembuatan undang undang di DPR. 

Sebagai ketua umum partai politik yang membawahi fraksi-fraksi di DPR, Osco menyebut Prabowo punya wewenang utuh untuk mengawal agar penegakan hukum dapat berjalan on the track. 

"Pak Prabowo adalah satu-satunya capres yang juga ketua umum. Beliau bukan petugas partai. Jika beliau jadi presiden, maka beliau bisa garansi penegakan hukum. Karena produk hukum itu dibahas di legislatif. Di sana ada fraksi yang merupakan representasi dari partai. Siapa bosnya fraksi, ya ketumnya," jelas Osco. 

BACA JUGA:Kulit Sayur Sebaiknya Dikupas Dulu atau Tidak Juga Boleh? Begini Penjelasan Ilmiahnya

BACA JUGA:Program Kerja Jadi Faktor Penentu Kemenangan Capres di Pulau Jawa, Pemilih Rasional dan Swing Voters Tinggi

Sebagai wakil anak muda, Osco mantap melabuhkan dukungan kepada sosok capres yang independen dan tak gampang diintervensi oleh kekuatan di sekitarnya, salah satunya dari partai politik. 

Hal itu dikarenakan, saat dilantik menjadi Presiden, seseorang bukan lagi menjadi abdi partai, melainkan menjadi abdi rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: