Singgung Soal Solusi Perdamaian di Papua, Prabowo Kembali Joget Gemoy

Singgung Soal Solusi Perdamaian di Papua, Prabowo Kembali Joget Gemoy

Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto berjoget gemoy di sela Debat Pilpres di Komisi Pemilihan Umum, Selasa 12 Desember 2023-Dok. KPU-

JAKARTA, DISWAY.ID - Capres Nomor Urut 2 dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto kembali melakukan gimmick dan gestur khad di Debat Capres Tahap Pertama di Komisi Pemilihan Umum. 

Prabowo kembali melakukan joget gemoy saat menanggapi jawaban dari kedua paslon soal konflik di Papua

BACA JUGA:Anies Singgung Milenial Bisa Jadi Cawapres: Ada Ribuan Milenial Peduli Bangsa Tapi Dihadapi Benturan dan Gas Air Mata

BACA JUGA:Debat Capres, Anies Singgung Tewasnya Harun Al Rasyid Saat Ricuh Pilpres 2019 dan Mega Suryani Korban KDRT yang LP-nya Ditolak Polisi

Menurut Prabowo, permasalahan HAM dan konflik di Papua sangat kompleks. Saat itu ia diberi kesempatan menjawab pertama pertanyaan panelis mengenai penyelesaian masalah HAM dan sparatisme di Papua. 

Prabowo menyatakan setuju dengan pemaparan Ganjar dan Anies bahwa masalah di Papua harus mengutamakan dialog dan pendekatan khusus.

"Benar saya sangat setuju harus ada pendekatan dialog, dan saya juga setuju harus," kata Prabowo yang disela riuh teriakan pendukung para Paslon, Selasa 12 Desember 2023. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Singgung Usung Anies Nyagub DKI saat Debat Capres Pertama

BACA JUGA:Tiba di Kantor KPU, Ketiga Capres-cawapres Jalani Debat Tahap Pertama 

"Tunggu dulu saya mau jawab;" kata Prabowo sambil joget gemoy dan gestur silat.

Menurut Prabowo, saran dari Anies soal penerapan keadilan di Papua dan saran dari Ganjar soal dialog tidak begitu saja menyelesaikan masalah Papua. Karena masalah di sana begitu kompleks karena berkaitan dengan faktor-faktor internasional. 

"Jadi benar keadilan, tetapi tidak sesederhana itu pak Anies ada faktor-faktor lain, ada faktor geopolitik ideologi inilah yg masalahnya tidak gampang. Tetapi kita harus tegakan keadilan kita harus dialog, ini masalah bangsa seluruh kekuatan harus kita rangkul," pungkas Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: