Sekjen PDIP Yakin Debat Perdana Capres Dapat Naikan Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Sekjen PDIP Yakin Debat Perdana Capres Dapat Naikan Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto-Dok. PDIP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini, debat perdana capres-cawapres dapak menjadi titik balik bagi Ganjar-Mahfud untuk menaikan elektabilitasnya.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya karena dirinya yakin melalui debat, visi misi yang dimiliki oleh pasangan calon nomor urut 3 ini bisa disampaikan baik oleh capres, Ganjar Pranowo.

"Selama ini ide gagasan belum disampaikan dengan baik," ujar Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Hasto Ungkap Intimidasi Dialami Pendukung Ganjar-Mahfud Hingga Putuskan Jadi Undecided Voter

Diketahui, debat Pemilu 2024 tahap pertama ini menjadi salah satu acara yang banyak ditunggu oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Hasto Kristiyanto yakin, melalui debat yang diselenggarakan oleh KPU RI semalam dapat memunculkan komitmen masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik.

"Debat ini ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia bagaimana komitmen sehingga rakyat akan melihat bukan hanya program visi misi tapi juga track recordnya, rekan jejaknya bagaimana," kata Hasto Kristiyanto.

"Ini yang akan dilihat rakyat dan ini yang akan mengubah berbagai orientasi pemilihannya," sambungnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa terdapat intimidasi yang diterima oleh para pendukung Ganjar-Mahfud sehingga membuat mereka menjadi 'undecided voter'.

BACA JUGA:Anies Janjikan Layanan Hotline Paris Gratis, Hotman Bereaksi: Salah Ngomong atau Apa?

Padahal Hasto Kristiyanto sendiri sangat yakin bahwa banyak yang percaya dan memberikan dukungan penuh untuk Pasangan calon nomor urut 3 itu.

"Sebenarnya Kalau kita lihat dukungan rakyat sangat kuat hanya memang kita akui banyak intimidasi singga menyebarkan undecided, bahkan unspoken voter itu cukup banyak," jelasnya.

Meski begitu, Hasto Kristiyanto enggan membeberkan fakta intimidasi yang diterima para pendukung Ganjar-Mahfud selama dilapangan.

Oleh karena itu, dirinya bersama tim akan selalu melakukan blusukan dan tinggal di rumah rakyat agar tidak ada lagi intimidasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: