Komitmen AdMedika Wujudkan Ekosistem Kesehatan Indonesia Lewat Kolaborasi Layanan Telemedisin dengan KlikDokter

Komitmen AdMedika Wujudkan Ekosistem Kesehatan Indonesia Lewat Kolaborasi Layanan Telemedisin dengan KlikDokter

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir; Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani; CEO KlikDokter, Hendra Tjong; Presiden Komisaris Kalbe Farma, Irawati Setiady saat peluncuran layanan telemedis tanpa uang tunai, kolaborasi antara AdMedi-telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID - Salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Administrasi Medika (Admedika) berkolaborasi dengan platform layanan kesehatan digital milik Kalbe Farma, KlikDokter untuk luncurkan layanan telemedis tanpa uang tunai.

Peluncuran dilaksanakan beberapa waktu lalu dan dihadiri langsung oleh Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir yang membawahi AdMedika, Direktur Kalbe Farma, Mulia Lie, dan Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani beserta jajaran serta CEO KlikDokter, Hendra Tjong. 

Layanan telemidisin ini akan mencakup seluruh layanan perawatan kesehatan, mulai dari konsultasi jarak jauh hingga pengiriman obat dan vitamin yang seluruhnya dilakukan secara online, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kesehatan.

BACA JUGA:Dukung Pemerataan Pendidikan Disabilitas, Telkom Beri Bantuan ke 50 SLB di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan

BACA JUGA:Telkomsel dan WeTV Hadirkan Layanan Eksklusif Tanpa Biaya Tambahan Guna Tingkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

Selain itu, melalui kerja sama ini, aplikasi KlikDokter menyediakan fitur tambahan yang dirancang untuk mempermudah perusahaan asuransi dan korporasi dalam mengelola perawatan kesehatan melalui platform online yang mudah digunakan. 

Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani menyampaikan, bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya kolaborasi KlikDokter dan AdMedika, ini artinya menambah value bagi peserta kami dan juga memberikan opsi yang lebih beragam pada layanan telemedisin sehingga user experience customer tetap terjaga.

"Hal ini sekaligus menjadi wujud nyata Telkom Indonesia dan Kalbe Farma dalam mendukung terbentuknya ekosistem kesehatan di Indonesia," jelasnya.

Dengan inovasi tersebut, perusahaan asuransi dan korporasi dapat secara efektif memantau dan mengelola rencana perawatan untuk anggota dan karyawan melalui platform online yang ramah pengguna, memastikan hasil perawatan kesehatan yang optimal.

BACA JUGA:Telkom Optimis Kinerja Tahun Buku 2023 Terjaga dan Tumbuh Positif

BACA JUGA:Telkom Akses Raih Peringkat Emas SNI Award 2023

Platform juga akan memiliki fitur proses validasi konsultasi online yang terintegrasi dan otomatis dengan tambahan pengaturan detil dan akurat. 

Fitur ini memastikan bahwa konsultasi dicatat dan disertifikasi, menyederhanakan tindak lanjut dan tindakan selanjutnya.

Pengguna dalam hal ini pemangku kebijakan dari perusahaan atau asuransi dapat mengaktifkan dan mengakses layanan ini melalui Points of Contact (PIC) AdMedika yang telah ditunjuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: