Makna Timnas AMIN Resmikan Gerakan Rakyat 1 Juta Kentungan, Apa Itu?

Makna Timnas AMIN Resmikan Gerakan Rakyat 1 Juta Kentungan, Apa Itu?

Relawan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) meluncurkan gerakan rakyat 1 juta kentungan untuk perubahan 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies dan Muhaimin Iskandar (AMIN) meresmikan peluncuran gerakan rakyat 1 juta kentungan untuk perubahan.

Asisten Pelatih Timnas Anies-Muhaimin (Amin), Jazilul Fawaid mengungkapkan alasan kentungan dijadikan gerakan perubahan. 

"Kentungan ini dilakukan sebagai gerakan rakyat, atau gerakan budaya untuk mengingatkan,” kata Jazilul di Rumah Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Update Kecelakaan Bus di Tol Cipali, Sopir PO Handoyo Selamat dan 7 Orang Luka Ringan

BACA JUGA:Laporan Eks Ketum INI di Polda Jateng Mandek Menyusul Kasus Laporan Palsu: Diduga Ada Intervensi

Wakil Ketua Umum PKB ini mengatakan kentungan kini digunakan oleh Timnas Amin sebagai pengingat untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024. 

"Agar pagi-pagi sebelum mulai masuk ke TPS, kentungan sudah dibunyikan. Agar warga datang ke TPS siang-siang sebelum perhitungan dibunyikan lagi, khawatir ada bahaya," kata dia.

"Ini simbol penguatan kesadaran saja di Pilpres 2024 agar tidak ada kecurangan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU), Ahmad Rouf Qusyairi mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan para relawan FormasNU.

BACA JUGA:Bus PO Handoyo Terguling di Tol Cipali KM 73, 12 Orang Meninggal Dunia di Tempat

BACA JUGA:Dugaan Kronologi dan Penyebab Kecelakaan Bus PO Handoyo di Tol Cipali

“Kita berkumpul di sini, dalam rangka mensiarkan rakyat 1 juta kentungan perubahan 2024 dan ini diinisiasi oleh FormasNU,” kata Rouf.

“Pada hakikatnya ini bukan inisiatif dari FormasNU saja, tapi kita sebagai bagian dri relawan pendukung pasangan AMIN kita ikut mensiarkan dan mensuport serta berpartisipasi terhadap gerakan yang telah dicanangkan oleh Timnas AMIN atau relawan pendukung AMIN pada 10 November 2023 pada beberapa bulan yang lalu,” lanjut dia.

Rouf juga berharap, dengan adanya gerakan 1 juta kentungan ini para relawan AMIN dapat berpartisipsi dalam melahirkan suara perubahan di seluruh Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: