WNA Dal Joong Kim Ditetapkan Tersangka Dugaan Pembunuhan Petugas Imigrasi di Tangerang

WNA Dal Joong Kim Ditetapkan Tersangka Dugaan Pembunuhan Petugas Imigrasi di Tangerang

Warga Negara Asing (WNA) Korea ditetapkan tersangka dugaan pembunuhan petugas Imigrasi yang TKP nya di Apartemen Metro Garden, Tangerang.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Warga Negara Asing (WNA) Korea ditetapkan tersangka dugaan pembunuhan petugas Imigrasi yang terjadi di Apartemen Metro Garden, Tangerang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan Dal Joong Kim telah ditetapkan tersangka dugaan pembunuhan.

"Rekan-rekan sekalian pada kesempatan siang ini kita melaksanakan rilis terkait dengan kasus pembunuhan yang kalo kita ingat pada tanggal 27 Oktober 2023 terjadi suatu rangkaian perbuatan pidana yang dilakukan oleh terduga WNA, kenapa kami sebut rangkaian karena pada hari itu terjadi beberapa tindak pidana dan kemudian finalnya kita temukan adanya jenazah yanh merupakan pegawai Imigrasi yang bertugas di Kalideres Jakbar," katanya kepada awak media, Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Update Dugaan Pembunuhan Petugas Imigrasi, Polisi Beberkan Perkembangan

BACA JUGA:Diamankan, Pelaku Pembunuhan 2 Rekan Kerja di Jaksel Ditetapkan Tersangka

"Kamis perlu sampaikan rekan-rekan sekalian bahwa pengungkapan kasus ini cukup rumit kita membutuhkan strategi penyidikan dengan melibatkan tim kolaborasi interprofesi yang terdiri dari puslabfor dengan menurunkan tim dari kimia biologi forensik untuk mengecek dna dan sebagainya kemudian dari bidang fisika forensik mendatangkan tim digital forensik termasuk ada tim polygraph," tambahnya.

Diterangkannya, tersangka telah ditahan di Rutan Tangerang Selatan.

"Saat ini tersangka atas nama kim dal joung warganegara Korea Selatan saat ini ditahan di Rutan Tangerang Selatan," bebernya.

Sebelumnya, Ditkrimum Polda Metro Jaya mengamankan terduga pelaku pembunuhan di Apartemen Metro Garden, Tangerang.

BACA JUGA:Sultan Rifat Al Fatih Ingin Ucapkan Terima Kasih Langsung ke Kapolri, Kasus Jeratan Kabel Optik Berlanjut

BACA JUGA:Kesal Dimarahi, Motif Pelaku Bunuh 2 Rekan Kerja di Jaksel

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menyebut pihaknya mengamankan terduga pelaku.

"Jadi kita sudah amankan terduga pelaku kita sedang dalam penyelidikan apakah ini merupakan terkait dengan pembunuhan, atau apakah bunuh diri," ungkapnya.

Pelaku disebut warga negara asing dari Korea dan korban petugas Imigrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: