Metallica Sukses Guncang Arab Saudi, Mainkan 16 Lagu di Konser Musik Soudstrom

Metallica Sukses Guncang Arab Saudi, Mainkan 16 Lagu di Konser Musik Soudstrom

Metallica Guncang Arab Saudi, Mainkan 16 Lagu di Konser Musik Soudstrom-X/@historyrock_-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Grup band Metallica telah membuat sejarah baru bagi band ini dengan memainkan pertunjukan pertamanya di Arab Saudi sebagai headliner festival Soundstorm yang berlangsung selama tiga hari di Riyadh pada tanggal 14-16 Desember 2023 kemarin.

Seperti dilansir Metal Sucks, meski bukan band metal pertama yang menggelar konser di Arab Saudi, Metallica berhasil menggemparkan panggung Soundstrom.

BACA JUGA:Konser Musik Gratis di Acara 'Discover The New Bintaro Jaya Xchange Mall 2’ Hari Ini, Ada Afgan hingga Andien

Beberapa musisi dunia yang turut memeriahkan festival tersebut di antaranya penyanyi Pharrell Williams, Chris Brown, H.E.R., dan Black Eyed Peas.

Sebelumnya, Metallica mengumumkan bahwa mereka berencana membuat terobosan dan menjadi band metal internasional pertama yang bermain di Kerajaan Arab Saudi.

Namun terobosan tersebut gagal setelah grup metal Cryptopsy mendahului grup yang dipimpin oleh James Heitfield itu.

BACA JUGA:Asik! Harga Tiket IIMS 2024 Mulai dari Rp 50 Ribu Bisa Nonton Konser

Metallica sendiri memainkan enam belas lagu yang berisi lagu klasik dan lagu baru.

Bagi sebagian besar penonton di Saudi, ini adalah pertama kalinya mereka menyaksikan live performance dari band metal asing nomor satu dunia tersebut, karena hingga saat ini hal semacam itu masih tabu di sana.

Acara konser Metallica di Arab Saudi ini tentunya mendapat perhatian netizen. Banyak yang mempertanyakan mengapa konser musik ini diadakan di saat Palestina sedang diserang Israel yang menewaskan lebih dari 20 ribu orang. 

BACA JUGA:Super Seru! Red Velvet dan Key SHINee Meriahkan Konser Lazada Fest 12.12 Jakarta

Mayoritas korban serangan brutal Zionis adalah anak-anak dan perempuan, kelompok yang dilarang diserang berdasarkan hukum perang internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: