KRL Jabodetabek Prediksi Angkut 1.2 Juta Penumpang per Hari di 2024

KRL Jabodetabek Prediksi Angkut 1.2 Juta Penumpang per Hari di 2024

KAI Commuter memprediksi jumlah pengguna KRL commuter line Jabodetabek akan mencapai 1,2 juta orang pada hari kerja pada 2024.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter memprediksi jumlah pengguna KRL commuter line Jabodetabek akan mencapai 1,2 juta orang pada hari kerja pada 2024.

“Kita prediksi akan kembali ke 2019, kalau kita volume tertingginya saat ini 980.000 kita prediksi tahun 2024 akan lebih dari 1 juta orang, bahkan 1.2 juta orang per hari,” kata Vice President Corporate Secretary KCI Anne Purba dalam konferensi pers di Kantor KCI, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

Sementara pada akhir pekan, Anne menyebut pihaknya memproyeksi, jumlah penumpang KRL Jabodetabek masih di angka 800.000 orang.

BACA JUGA:Penelitian Ungkap Gen Z Mengalami 'Kecemasan Menu', Bingung Pilih Mau Makan Apa

BACA JUGA:Perempat Final Carabao Cup: Liverpool Bantai West Ham United 5-1

Lebih lanjut, Anne menjelaskan target ini juga didasari adanya tren kenaikan jumlah penumpang KRL Jabodetabek di tahun depan.

Terlebih, KRL sudah terintegrasi dengan berbagai moda trasportasi lainnya seperti LRT Jabodebek.

BACA JUGA:Jembatan Butuh

BACA JUGA:PO Rosalia Indah Akan Pacat Awak Bus Jika Terlibat Kasus iPad Penumpang Hilang di Bus Wonosobo-Jakarta

“Kita lihat tren naik, kemudian beroperasinya LRT integrasi menimbulkan kenaikan penumpang. Terus juga aktivitas semakin banyak,” tuturnya.

"Sudirman naik 32 persen. Kami bisa melayani di atas 30 ribu yang biasanya 24 ribu paling tinggi. Sekarang di BNI City yang dulunya 800 orang sekarang sudah bisa 6.000 per hari," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: