Heboh Candaannya Soal Shalat Dikaitkan Pilpres Sama Dengan UAS dan UAH, Zulhas yang Kena Cemoohan Hingga Dilaporkan

Heboh Candaannya Soal Shalat Dikaitkan Pilpres Sama Dengan UAS dan UAH, Zulhas yang Kena Cemoohan Hingga Dilaporkan

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Candaan Zulkifli Hasan (Zulhas), ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tentang frasa Amin usai Al Fatihah dalam shalat dikaitkan momen Pilpres, tengah menuai cemoohan khalayak.

Sejumlah kalangan merespons, penggunaan frasa 'Amin' setelah bacaan Al Fatihah dalam shalat yang dikaitkan dengan capres-cawapres tertentu.

Tak terkecuali respons datang dari Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin. Ia mengingatkan agar semua pihak tidak melakukan cocokologi penggunaan frasa Amin dalam Pilpres dengan kegiatan ibadah.

BACA JUGA:Candaan Zulkifli Hasan Kaitkan Bacaan Shalat Dengan Pilpres Menuai Cemoohan, Elite PAN Beri Penjelasan Begini

Hal itu, dikatakan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu merupakan tindakan kekanak-kanakan. 

“Ya, jangan kayak anak-anak lah. Urusan Amin itu kan tidak berarti (mendukung) capres tetapi kan dari dulu sudah ada. Kalau imam bilang gairil-magdubi'alaihim wa lad-dallin ya harus dijawab amin,” ujarnya.

Oleh karenanya, hal demikian agar tidak dikait-kaitkan.

Di lain pihak, Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya akan melaporkan Zulhas ke polisi atas candaan frasa Amin dan menggerakkan jari dalam shalat dikaitkan Pilpres saat ini. 

Laporan terhadap Zuhas tersebut dengan  dugaan penistaan terhadap agama Islam.

"Ibadah shalat adalah sesuatu yang sakral dalam ajaran Islam, dan merupakan rukun Islam kedua. Jadi shalat bukan untuk bahan candaan, apalagi hanya untuk kepentingan remeh temeh seperti pilpres," ujar Ketua Wilayah GPI Jakarta Raya Ibrahim Yusuf Fatsey dalam keterangannya, Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Berkas P21, Tersangka Dito Mahendra Dilimpahkan ke Kejari Jaksel

Untuk itu, Ibrahim meminta polisi untuk menangkap dan mengadili menteri Perdagangan (Mendag) itu.

"Kami dari Pimpinan Wilayah GPI Jakarta Raya akan membuat laporan polisi di Bareskrim Mabes Polri. Hari Jumat 22 Desember 2023, jam 14.00 WIB," Jelas Ibrahim.

Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran menilai pernyataan Zulhas merupakan penistaan agama, sehingga dirinya akan melaporkan Zulhas ke Mabes Polri pada Kamis 21 Desember 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: