Gibran Kembali Tunjukan Gestur Bak Suporter Bola di Debat Cawapres

Gibran Kembali Tunjukan Gestur Bak Suporter Bola di Debat Cawapres

Cawapres Gibran Rakabuming Raka kembali menunjukan gestur bak suporter bola saat debat perdana cawapres -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menunjukan gestur bak suporter pada debat perdana cawapres di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2023.

Gestur tersebut muncul setelah dirinya menanggapi jawaban lawannya, yaitu Mahfud Md dan Abdul Muhaimin Iskandar tentang IKN.

Saat itu, Gibran mengaku bingung dengan posisi Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang tidak mendukung pembangunan IKN, namun Ketua Umum PKB itu sempat ikut terlibat pada peresmian IKN.

BACA JUGA:Cak Imin Bakal Tingkatkan Literasi Digital Guna Berantas Judi Online

BACA JUGA:Gibran Singgung Sikap Cak Imin yang Tak Konsisten Soal IKN: Dulu Ikut Potong Tumpeng, Sekarang Engga Dukung

Bahkan Gibran juga menyindir Cak Imin yang saat ini sudah menjadi cawapresnya Anies Baswedan dan mengusung konsep Perubahan.

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini enggak konsisten," kata Gibran Rakabuming Raka.

"Dulu dukung sekarang ngga dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," sambungnya.

Lebih lanjut, Gibran juga menegaskan bahwa IKN bukan hanya pembangunan pemerintah, melainkan juga sebagai pembangunan untuk Indonesia.

BACA JUGA:Visi Misi Gibran, Mulai Dari Hilirisasi Hingga Pemerataan Pembangunan

BACA JUGA:Cak Imin Gaungkan Program Slepet di Debat Cawapres, Singgung Tengkulak hingga Angka Pengangguran

"Sekali lagi Gus mohon maaf, IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintah tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia," imbuhnya.

Sedangkan kepada Mahfud MD sendiri, Gibran justru memintanya untuk kembali menelusuri soal investasi yang sudah masuk untuk pembangunan IKN.

"Untuk menanggapi Prof Mahfud, prof mungkin nanti setelah pulang dari debat bisa di Google sudah banyak yang masuk, Mayapada, Agung Sedayu," ucap Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: