Visi Misi Gibran, Mulai Dari Hilirisasi Hingga Pemerataan Pembangunan

Visi Misi Gibran, Mulai Dari Hilirisasi Hingga Pemerataan Pembangunan

Gibran Rakabuming Raka bicara soal pembangunan tak melulu pakai APBN-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi misinya pada debat perdana cawapres di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

Putra sulung dari Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi itu menyebutkan visi misinya mulai dari hilirisasi sampai dengan Pemerataan Pembangunan di Indonesia.

BACA JUGA:Cak Imin Gaungkan Program Slepet di Debat Cawapres, Singgung Tengkulak hingga Angka Pengangguran

Dalam pemaparannya, Gibran mengatakan bahwa dirinya akan melakukan hilirisasi, seperti hilirisasi tambang, pertanian, perikanan, dan digital.

"Kita akan lanjutkan hilirisasi bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital dan lain," ujar cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam paparannya.

BACA JUGA:Mulai Baju Daerah Hingga Keakraban Ganjar-Mahfud Ditunjukan Di Arena Debat Perdana Cawapres

Tidak hanya itu, bahkan dirinya juga akan melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia melalui ekonomi kreatif dan UMKM.

Selain itu, Gibran juga mengatakan bahwa akan 19 juta lapangan kerja yang diberikan olehnya jika terpilih pada pIlpres 2024 mendatang.

"Kita lakukan juga pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa Centris, kita akan ngecat terus ekonomi kreatif dan juga UMKM kita punya 64.000.000 UMKM yang menyebalkan 61 persen untuk DP kita jika empat lah tadi bisa kita penuhi insya Allah akan terbuka 19.000.000 lapangan pekerjaan pemerataan pembangunan itu wajib sekarang investasi yang di luar Jawa ada 53 persen," jelasnya.

BACA JUGA:Aduh! Relawan Ganjar dan Prabowo Nyaris Ricuh di Debat Cawapres

Lebih lanjut, dia pun juga menyinggung soal IKN yang dinilai mampu membuka akses untuk pertumbuhan Ekonomi baru.

"Pembangunan IKN yang akan berkelanjutan ini akan membuka pertumbuhan ekonomi baru akan membuka akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja," kata Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Sindir Pernyataan Prabowo Soal 'Etika Endasmu', Hasto: Mahfud Md Debat Bukan Hanya Menampilkan Gagasan Tapi Juga Karakter

"IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintahan tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia dan juga sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: