Mulai Baju Daerah Hingga Keakraban Ganjar-Mahfud Ditunjukan Di Arena Debat Perdana Cawapres

Mulai Baju Daerah Hingga Keakraban Ganjar-Mahfud Ditunjukan Di Arena Debat Perdana Cawapres

Momen keakraban paslon nomor urut 1 dan 3 di arena debat perdana Cawapres -Tangkapan latar dari akun YouTube resmi KPU RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melangsungkan debat Pilpres tahap kedua yang dikhususkan untuk para Calon Wakil Presiden (cawapres) di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

Namun ada yang unik pada debat perdana Cawapres kali ini. Salah satu pasangan calon yang hadir, yaitu pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir dengan pakaian daerah.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menggunakan pakaian adat Rote Dari Nusa Tenggara Tengah (NTT). Sedangkan Mahfud Md sendiri menggunakan pakaian khas Madura.

BACA JUGA:Aduh! Relawan Ganjar dan Prabowo Nyaris Ricuh di Debat Cawapres

Pakaian yang digunakan oleh pasangan calon Dari PDI Perjuangan itu sontak menarik perhatian para audiens yang hadir di studio debat capres-cawapres.

Sorakan dan tepuk tangan dari para hadirin pun mengiringi saat keduanya masuk ke podiumnya.

Tidak hanya mereka berdua, bahkan para pendukungnya yang hadir di arena debat juga menggunakan pakaian adat.

Selain pakaian adat, pasangan calon Ganjar-Mahfud juga menyampaikan keakraban mereka dengan pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Kompak Kenakan Pakaian Adat saat Debat Cawapres

Mereka pun tampak saling mengobrol dan tertawa kecil usai memasuki arena debat capres-cawapres.

Sebagai informasi, KPU akan melangsung debat capres-cawapres tahap kedua di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 22 Desember 2023.

Tema yang diusung pada debat kedua, yaitu tentang Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak,Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

BACA JUGA:Gaya Nyentrik Mahfud MD Kenakan Pakaian Adat Madura, Ini Maknanya!

Nantinya debat tahap kedua dengan tema tersebut akan ditujukan langsung untuk para cawapres dari masing-masing pasangan calon, yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka,dan Mahfud Md.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: