Sindir Pernyataan Prabowo Soal 'Etika Endasmu', Hasto: Mahfud Md Debat Bukan Hanya Menampilkan Gagasan Tapi Juga Karakter

Sindir Pernyataan Prabowo Soal 'Etika Endasmu', Hasto: Mahfud Md Debat Bukan Hanya Menampilkan Gagasan Tapi Juga Karakter

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri debat perdana Cawapres di Jakarta Conversation Center -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada debat Pilpres 2024 tahap kedua, Cawapres Mahfud Md akan menampilkan gagasan sekaligus karakter dari mantan Ketua MK itu.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media di Jakarta Conversation Center, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

Adapun pernyataannya itu muncul karena sebelumnya Menko Polhukam itu sempat mengaku bahwa dirinya belum membaca semua materi dari tema debat perdana Cawapres.

"Prof Mahfud MD maka debat bukan hanya menampilkan sekedar gagasan tapi juga akan menampilkan karakternya," ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media.

BACA JUGA:Gaya Nyentrik Mahfud MD Kenakan Pakaian Adat Madura, Ini Maknanya!

BACA JUGA:Cawapres Berdatangan, Disambut Sorak-sorak Relawan

Lebih lanjut, Hasto pun mengatakan bahwa pada acara debat capres-cawapres sendiri tidak hanya menampilkan Gagasan saja, malainkan karakter dari calon tersebut.

Bahkan dirinya juga sempat menyindir soal karakter dan etika salah satu calon pada debat perdana Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023 lalu, yaitu capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

"Di dalam debat pertama kita lihat bagaimana pak Prabowo sampai emosi sehingga kebawa sampe berhari-hari dan keluar ‘etika ndasmu’," kata Hasto Kristiyanto.

"Sementara Pak Ganjar-Prof Mahfud menampilkan gagasan yang otentik disertai karakter pemimpin yang baik, karakter pemimpin yang melayani berpihak bagi wong cilik," sambungnya.

BACA JUGA:Jelang Debat Perdana Cawapres, Sekjen PDI Perjuangan: Temanya Ganjar Mahfud Banget!

BACA JUGA:Ratusan Massa Komunitas Ojol Dukung Ganjar-Mahfud Ambil Bagian di Debat Cawapres

Sebagai informasi, KPU akan melangsung debat capres-cawapres tahap kedua di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 22 Desember 2023.

Tema yang diusung pada debat kedua, yaitu tentang Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak,Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: